Jakarta (ANTARA News) - Cawapres RI KH Ma’ruf Amin menyerukan kepada masyarakat untuk bergotong-royong membantu para korban dan pengungsi yang terdampak tsunami di Selat Sunda. 

"Mari kita bantu saudara kita yang terkena musibah bencana tsunami di Anyer, Serang, Pandeglang dan Lampung," kata Ma'ruf di Jakarta, Minggu. 

Dia menyampaikan rasa dukacita dan belasungkawa bagi korban tsunami. Dia mendoakan dan mengharapkan keluarga korban dapat senantiasa tabah.

“Saya mendoakan, semoga musibah yang menimpa ini membuat masyarakat Banten dan Lampung tidak berputus asa, tetap bersabar dan penuh harapan,” ujar Ma’ruf. 

Ma’ruf sendiri memiliki ikatan emosional dengan rakyat  Banten. Ma’ruf pernah menjadi pengurus Yayasan Syekh Nawawi Al Bantani, ulama asal Tanara, Banten  yang pernah menjadi imam Masjidilharam. 

Dia mengucapkan terima kasih kepada Aksi Santri Tanggap Bencana (Astana), yang sudah turun di Anyer untuk membantu korban tsunami di sana. 

Sebelumnya tsunami melanda wilayah pesisir Banten dan Lampung pada Sabtu (22/12) malam sekitar pukul 21.30 WIB. Peristiwa itu telah mengakibatkan sedikitnya 222 orang meninggal dunia dan ratusan lainnya terluka atau hilang.

Baca juga: Kemensos siapkan lima titik dapur umum di Banten
Baca juga: Dompet Dhuafa turunkan tim resposn ke wilayah Selat Sunda
Baca juga: Astra Tol Tangerang-Merak siagakan bantuan bagi korban tsunami

 

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2018