Jakarta (ANTARA News) - Personel dan kru band Seventen menjadi korban tsunami Selat Sunda, komedian Aa Jimmy meninggal akibat tsunami Selat Sunda, waspada hoaks alat deteksi letusan gunung dan bencana akhir tahun, konser 35 Tahun Slank, hingga All New Ertiga raih predikat mobil dengan kabin ternyaman 2018, menjadi lima pilihan berita kemarin yang layak baca.

1. Basis dan manager band Seventeen jadi korban tsunami Selat Sunda
Jakarta (ANTARA News) - Pemain bass grup band Seventeen, M Awal Purbani atau yang akrab disapa Bani dan road manajer band Seventeen, Oki Wijaya, dipastikan menjadi korban tsunami Selat Sunda yang tejadi Sabtu malam (22/12).

"Kami kehilangan bassis kami, Bani, sama road manager kami Oki," ujar vokalis band Seventeen, Riefian Fajarsyah, melalui video yang diunggah lewat akun Instagram-nya @ifanseventeen, Minggu.

Baca beritanya di sini.

Baca juga: Gitaris band Seventeen dipastikan meninggal

2. Komedian Aa Jimmy meninggal akibat tsunami Selat Sunda
Jakarta (ANTARA News) - Komedian Aa Jimmy Jigo dikabarkan menjadi korban tsunami Selat Sunda yang terjadi pada Sabtu malam (22/12).

Kabar tersebut datang dari Arie Untung yang dibagikan melalui Instagramnya.

"Innalillahi wa inna ilaihi roji'un. Allahumaghfirlahu warhamhu wa 'afihi wa' fu 'anhu.semoga almarhum @argojimmygo husnul khotimah.. Semoga keluarga diberi.ketabahan aamiin," tulis @ariekuntung.

Berita lengakpnya di sini.

3. Waspada hoaks alat deteksi letusan gunung dan bencana akhir tahun
Jakarta (ANTARA News) - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menemukenali dua hoaks yang disebarkan melalui media sosial dan pesan pendek atau short messaging system (SMS).

Kementerian Kominfo, dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Minggu malam, menyatakan bahwa hoaks tersebut tentang alat deteksi letusan gunung dan bencana akhir tahun.

Hasil penelusuran Direktorat Pengendalian Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Kominfo dengan mesin AIS itu ditemukan usai peristiwa tsunami di Pantai Barat Provinsi Banten dan Lampung Selatan pada tanggal 22 Desember 2018 Pukul 21.27 WIB.

Selengkapnya di sini.

4. Konser 35 Tahun Slank
Aksi panggung grup musik Slank saat tampil pada konser 35 Tahun Slank di Stadion Utama GBK, Jakarta, Minggu (23/12/2018). Konser bertajuk Indonesia Now tersebut digelar untuk merayakan 35 tahun perjalanan karier Slank di industri musik Indonesia.

Berita foto di sini.

5. All New Ertiga raih predikat mobil dengan kabin ternyaman 2018
Jakarta (ANTARA News) - All New Ertiga dinobatkan sebagai Best Cabin Insulation pada ajang Indonesian Car of The Year (ICOTY) 2018.

Kendaraan yang diluncurkan pada April 2018 lalu ini sukses mendapatkan respons positif dari berbagai pihak, termasuk dalam ajang ICOTY 2018.

"Terima kasih kami ucapkan kepada dewan juri ICOTY 2018 yang telah memberi kepercayaan kepada All New Ertiga sebagai Best Cabin Insulation. Hal ini memacu kami untuk terus menciptakan produk-produk yang memberi kenyamanan dan sesuai dengan kebutuhan konsumen di Indonesia," kata Donny Saputra selaku 4W Marketing Director PT SIS dalam keterang resmi Suzuki yang diterima Antara, Minggu.

Baca berita lengkapnya di sini.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Subagyo
Copyright © ANTARA 2018