Jakarta adalah kota yang memiliki semua unsur yang ada di Indonesia. Dan kita bersyukur bahwa di kota ini selama tahun 2018  merasakan suasana saling menghargai, menghormati kerukunan dan kedamaian
Jakarta,  (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bersama Forum Koordinasi Pimpinan di Daerah (Forkopimda) dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi DKI Jakarta, beberapa kepala dinas, meninjau beberapa gereja di Jakarta menjelang Natal 2018.

Rombongan berangkat dari Balai Kota dengan menggunakan bus dengan tujuan pertama ke Gereja Katedral di Jakarta Pusat, Senin sore.  Saat tiba di Katedral, gubernur disambut dengan Uskup Agung Jakarta, Ignasius Suharyo.
     
"Selamat merayakan hari Natal 2018 semoga kedamaian kerukunan, kesederhanaan menjadi bagian dari kehidupan kita," kata Anies di Gereja Katedral.

Ditambahkannya bahwa Jakarta adalah kota yang memiliki semua unsur yang ada di Indonesia. "Dan kita bersyukur bahwa di kota ini selama tahun 2018  merasakan suasana saling menghargai, menghormati kerukunan dan kedamaian," katanya.

"Insya Allah kita jaga terus ke depan, jadi malam hari ini kita bersilaturahmi menyampaikan apresiasi untuk semuanya," tambah, yang menyalami beberapa jemaat yang ada di Gereja Katedral.

Selanjutnya rombongan menuju Gereja Katolik Santo Andreas Kim Tae - Gon dan Gereja Mawar Sharon di Jakarta Utara.  Sebelum ke lokasi selanjutnya Anies menunaikan salat Maghrib di Masjid Musyawah, Jakarta Utara.

Kemudian, rombongan menuju ke Gereja Paulus dan GPIB Imanuele di Jakarta, Pusat. 

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2018