Listrik di Pulau Lasonde, Nias Selatan, sebelumnya hanya hidup 12 jam sehari atau dari pukul 19.00 WIB sampai pukul 07.00 WIB
Nias, Sumut (ANTARA News) - Warga pulau terluar di Nias yang berada di Pulau Lasondre, Kecamatan Pulau Pulau Batu, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara, bisa menikmati penerangan listrik negara selama 24 jam.

"Listrik di Pulau Lasonde, Nias Selatan, sebelumnya hanya hidup 12 jam sehari atau dari pukul 19.00 WIB sampai pukul 07.00 WIB," kata Manajer PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Nias Evan Suseno Sirait di Nias, Senin.

Setelah diresmikan pelayanan pelanggan 24 jam, Minggu (23/12), warga yang tinggal di Pulau Lasondre, Nias Selatan kini bisa menikmati penerangan listrik negara 24 jam penuh.

Peresmian pelayanan pelanggan 24 jam di pulau Lasondre menurut Evan Sirait bertujuan untuk meningkatkan taraf hidup dan perekonomian warga di Pulau Lasondre.

Selain itu, program tersebut sejalan dengan program pemerintah pusat, dan ?dorongan dari PLN Unit Induk wilayah Sumatera Utara yang dipimpin General Manager Feby Joko Priharto.

"Peresmian pelayanan pelanggan 24 jam di Pulau Lasondre bertepatan dengan moment Natal, kami anggap ini adalah kado Natal buat warga di sana," ucapnya.

Dia juga berjanji akan terus berupaya menjangkau lokasi lokasi pulau terluar lainnya yang masih belum menikmati penerangan 24 jam.

Pulau terluar yang belum menikmati pelayanan listrik 24 jam di Kecamatan Pulau Pulau Batu adalah Pulau Hibala dan Tanamasa.

Ia juga menyampaikan jika pelanggan PLN di Pulau Lasondre berjumlah 50 kepala keluarga, dan mesin PLTD yang ditempatkan untuk menyuplai energi di Pulau Lasondre berkapasitas 2x100 kw.

"Pada acara peresmian kemarin, kamj juga melaksanakan bakti sosial dengan memberikan bantuan kepada warga," katanya.

Baca juga: Nias ditunjuk sebagai tuan rumah Sail Indonesia 2019
Baca juga: Nias kini miliki SPBU BBM satu harga

Pewarta: Juraidi
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2018