Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyampaikan pesan persaudaraan dan kesederhanaan saat meninjau beberapa Gereja di Jakarta jelang perayaan Natal.
     
"Kami sampaikan kepada semua bahwa pesan persaudaraan, pesan kesederhanaan, semoga mewarnai peringatan pada malam hari ini," kata Anies di GPIB Immanuel di Jakarta Pusat, Senin.
     
Dia menambahkan bahwa malam Natal di Jakarta dirasakan suasana yang tenang dan teduh.
     
"Baru saja kita selesai mengunjungi Gereja - Gereja di Jakarta menyapa jemaat yang malam hari ini umat Nasrani di ibukota merayakan malam Natal," kata Gubernur.
     
Anies sampaikan kepada semua bahwa yang unik dari Indonesia adalah kesatuan dan persatuan itulah yang harus selalu terus-menerus dijaga.
     
"Kita perkuat lewat komunikasi interaksi dan tata krama menjaga hubungan antar seluruh komponen, sehingga perasaan saling menghargai, saling menghormati menghadirkan persatuan yang lebih baik," katanya.
     
Dia berharap suasana yang teduh dan damai, semoga juga mencerminkan hari - hari ke depan untuk semua di Jakarta.
     
"Atas nama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pada umat Nasrani di ibukota kami menyampaikan selamat memperingati hari Natal semoga kebahagiaan kedamaian selalu menjadi bagian dari keseharian kita," kata Anies.
     
Gubernur bersama Forum Koordinasi Pimpinan di Daerah (Forkopimda) dan Forum Kerukunan Umat Beragama Provinsi DKI Jakarta mengunjungi beberapa Gereja yakni Katedral, Santo Andreas Kim Tae - Gon, Gereja Mawar Sharon, Paulus dan GPIB Immanuel.

Baca juga: Anies tinjau sejumlah gereja di Jakarta

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018