Gorontalo (ANTARA News) - Malam Misa Natal di Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, berlangsung kondusif.

"Kami bersyukur, ibadah misa natal berlangsung lancar, aman dan penuh kedamaian," ujar Palakis Samudara, salah satu jemaat gereja Katolik Santa Maria Bintang Kejora, Desa Bulalo, Kecamatan Kwandang, Senin.

Jemaat juga, kata ia, sangat khidmat bersama-sama mendoakan daerah ini agar terbebas dari bencana alam yang tidak diinginkan.

Termasuk mendoakan daerah-daerah lain di Indonesia yang dilanda bencana alam, khususnya tsunami di Selat Sunda yang menimpa wilayah Banten dan Lampung Selatan.

Natal kali ini kata Palakis, diharapkan menjadi sumber kekuatan dan penghiburan bagi seluruh umat Kristiani, serta bangsa ini agar tetap semangat menghadapi berbagai peristiwa alam, termasuk bersemangat bersama-sama membangun daerah dan negara.

Pihaknya bersyukur, umat Kristiani di daerah itu bisa merayakan suka cita natal dengan suasana daerah yang kondusif dan penuh kedamaian.

Bahkan,katanya, pihak pengamanan baik dari jajaran Kepolisian, TNI serta pemerintah desa, terus bersinergi dalam pengamanan natal yang mampu menciptakan kedamaian dan suka cita natal bagi umat Kristiani khususnya jemaat paroki Santa Maria Bintang Kejora, Bulalo.

"Kita berharap, suka cita ini akan terus berlangsung selama rangkaian ibadah Natal 25 Desember 2018, hingga malam pergantian tahun baru 2019," ujarnya.

Baca juga: Ganjar ajak umat Nasrani mendoakan korban tsunami Banten-Lampung
Baca juga: Kapolri-Panglima TNI ajak jemaat doakan korban tsunami
Baca juga: BPBD Pandeglang tetapkan tanggap darurat

Pewarta: Susanti Sako
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018