Sungailiat (ANTARA News) - Seluruh umat Nasrani di Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulaun Bangka Belitung diajak meningkatkan rasa solidaritas.

"Saya mengajak seluruh umat Nasrani meningkatkan rasa solidaritas sesama manusia," kata Romo Sulis pada malam Misa di Gereja Paroki Sungailiat, Maria Pengantara Segala Rahmat di Sungailiat, Senin.

Di hadapan ratusan umat Nasrani, Romo Sulis menyampaikan khutbahnya, darah perjanjian baru dan kekal yang ditumpahkan bagi semua orang demi pengampunan dosa, lakukan ini untuk mengenangkan daku.

"Kehidupan dan piala keselamatan kami bersyukur sebab engkau anggap layak berbakti kepadamu, kami mohon agar yang merima tubuh dah darah Kristus dihimpun dalam satu umat oleh roh kudus," katanya.

Romo memanjatkan, agar bapa memperhatikan gerejamu yang tersebar diseluruh bumi sempurnakan umatmu dalam cinta kasih dalam persatuan dengan Paus Pransiskus dan uskup Adrianus serta para imam diakon dan semua pelayan sabdamu.

"Ingatlah akan saudara saudari kami kaum beriman yang telah meninggal dengan harapan akan bangkit dan semua orang yang berpulang dalam kerahimanmu," katanya.

Romo berdoa, agar menerima dalam wajahmu kasihanilah semua umat nasrani agar engakau dalam kebahagiaan abadi bersama Santa Maria perawan dan bunda allah bersama Santoyosep suaminya yang setia dan tulus hati.

"Bersama para rosul dan semua orang kudus dari masa ke masa yang hidupnya berkenan dihatimu, semoga kamipun memperkenankan ikut serta memuji dan memuliakan dikau dengan pengantaraan Kristus Tuhan kami," jelasnya.

Semoga umat Nasrani giat mewujudkan kerajaanmu di masyarakat sambil mengharapkan kedatangamu menyelamatkan umat Nasrani Yesus Kretus.

Kegiatan Misa berjalan lancar dengan penjagaan sejumlah personel polisi dan petugas dari dinas perhubungan yang mengatur lalu lintas.

Baca juga: Uskup Amboina: Manusia lemah hadapi keganasan alam

Baca juga: Misa Natal di Gorontalo Utara kondusif

Pewarta: Kasmono
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018