Jakarta (ANTARA News) - Jasa Raharja kembali menyalurkan bantuan tahap 2 senilai Rp50 juta untuk korban terdampak tsunami Selat Sunda yang melanda sejumlah wilayah di Pandeglang, Banten dan Lampung Selatan.

Komisaris Utama Jasa Raharja Budi Setiyadi, yang juga menjabat Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan bersama rombongan menyempatkan diri memberikan bantuan kepada masyarakat melalui Posko Bencana PT Krakatau Steel yang berada di Koramil 2305/Cinangka.

"Jasa Raharja akan senantiasa tanggap terhadap setiap bencana yang terjadi di negara ini sebagai bentuk kepedulian sosial yang dikemas dalam kegiatan bina lingkungan (PKBL) kepada masyarakat," kata Budi melalui keterangan tertulis di Jakarta, Selasa.

Ada pun bantuan senilai Rp50juta yang diserahkan berupa sembako, makanan siap saji, popok bayi, selimut dan air mineral.

Bantuan langsung diterima oleh Dandim 0602 Cilegon Letkol Rico Sirait. Bantuan ini merupakan yang kedua kalinya setelah bantuan pertama diserahkan oleh Direktur SDM & Umum Jasa Raharja, Dewi Aryani Suzana pada Senin (24/12).

Budi menyampaikan kiranya dengan adanya bantuan yang disalurkan Jasa Raharja dan BUMN lainnya, dapat meringankan beban penderitaan masyarakat yang mengalami bencana tsunami.

"Jasa Raharja tidak hanya tanggap, tangkas dan tangguh dalam memberikan pelayanan kepada korban kecelakaan lalu lintas jalan dan angkutan penumpang umum tetapi juga pada bencana yang terjadi di negara ini," kata Budi.

Selain memberikan bantuan, Komisaris Utama Jasa Raharja tersebut juga meninjau wilayah yang terkena dampang bencana guna mendapatkan gambaran langsung terhadap kondisi riil di lapangan.
 

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Royke Sinaga
Copyright © ANTARA 2018