Banda Aceh (ANTARA News) - Calon Presiden (Capres) RI Prabowo Subianto dijadwalkan akan menghadiri peringatan 14 tahun gempa dan tsunami di Banda Aceh, Rabu (26/12).

"Bapak Prabowo sudah dijadwalkan hadir pada peringatan 14 tahun bencana tsunami di Aceh," kata Tim Media Kunjungan Prabowo ke Aceh, Murdani di Banda Aceh, Selasa.

Capres nomor urut 02 berpasangan dengan Sandiaga Uno tersebut kata Murdani, hadir pada peringatan 14 tahun bencana gempa dan tsunami yang di pusatkan di TPI, Lampulo, Banda Aceh.

"Sesuai dengan skedul acaranya, malam ini Bapak Prabowo sudah tiba di Aceh dan besok hari akan menghadiri puncak peringatan tsunami di TPI Lampulo, Banda Aceh," katanya lagi.

Peringatan 14 tahun bencana gempa dan tsunami di "Bumi Serambi Mekkah" dipusatkan di TPI, Lampulo Banda Aceh dan diawali dengan zikir serta doa bersama pada pukul 09.30 WIB yang dipimpin oleh Tgk Muhammad Ali yang lebih familiar dipanggil Abu Paya Pasi.

Selanjutnya, sambutan Ketua Pemenangan Prabowo-Sandi di Aceh yakni, Muzakir Manaf dan pada pukul 11.30 WIB Capres nomor urut-2 yang diusung Partai Gerinda, PKS, PAN dan Partai Demokrat akan menyampaikan orasi politiknya.

Usai peringatan 14 tahun tsunami, Prabowo akan melaksanakan Shalat Zuhur di Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh serta melakukan ziarah ke kuburan massal korban tsunami di Gampong (desa) Siron, Kabupaten Aceh Besar.

Untuk diketahui, pendamping Prabowo atau Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut-2 yakni, Sandiaga Uno lebih dulu melakukan safari politiknya ke provinsi paling ujung barat Sumatera.

Pewarta: Irman Yusuf
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018