Tokyo (ANTARA News) - Perusahaan otomotif Jepang, Nissan Motor, mengirimkan surat elektronik (email) kepada segenap karyawannya agar tidak menghubungi Carlos Ghosn, Greg Kelly atau pengacaranya, yang tengah menjalani proses hukum karena diduga mengecilkan pendapatan dalam laporan keuangan, seperti dilansir NHK, Rabu.

Pada surat perusahaan tertanggal 24 Desember itu, disebutkan bahwa, kepada semua karyawan Nissan diperintahkan untuk tidak berbicara atau terlibat kontak dengan Ghosn, Kelly, pengacara, atau orang-orang terkait lainnya.

Karyawan juga tidak boleh bertemu secara tatap muka atau melalui cara lain, misalnya sistem konferensi video hingga email.

Baca juga: Pengadilan Jepang memperpanjang masa tahan Ghosn

Ghosn ditangkap kembali karena "pelanggaran berat terhadap hukum," dan Kelly, sebagai mantan wakil direktur, didakwa melakukan kejahatan.

Surat itu menyebutkan jika karyawan dihubungi oleh orang-orang yang disebutkan itu melalui telepon, mereka harus mengatakan bahwa komunikasi itu tidak diizinkan.

Karyawan juga diberitahu untuk tidak menanggapi email atau surat dari pihak-pihak yang disebutkan.

Perusahaan menginstruksikan, apabila ada pegawai yang dihubungi pihak-pihak terkait Ghosn maupun Kelly, agar segera melaporkan kepada departemen hukum.

Baca juga: Greg Kelly akan bebas setelah pengadilan Tokyo tolak permintaan jaksa
Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2018