Satu generasi lain Indonesia jadi negara maju

Satu generasi lain Indonesia jadi negara maju

Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto. (Istimewa)

Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, mengajak semua pihak optimistis dan bertekad menjadikan Indonesia sebagai negara maju dalam satu generasi ke depan.

"Kita harus bertekad bahwa dalam satu generasi lagi, Indonesia sudah menjadi bangsa yang sepenuhnya maju," ujar dia, dalam pidato akhir tahun yang diterima di Jakarta, Rabu. 

Ia mengatakan, bagi Partai Golkar, dan bagi sebuah bangsa besar seperti Indonesia, momentum peralihan tahun seharusnya menyadarkan seluruh pihak untuk tidak banyak membuang waktu. 

"Masih banyak kerja besar yang harus kita lakukan untuk merebut kemajuan di masa depan bagi seluruh bangsa Indonesia," kata dia. 

Ia mengajak semua pihak berupaya sekuat mungkin agar generasi muda saat ini merayakan 100 tahun proklamasi pada bulan Agustus 2045, dengan bangga dan penuh raya syukur, sebab saat itu Indonesia sudah masuk sebagai empat negara terbesar di dunia dalam ukuran skala produksi dan kemakmuran rakyat.

Ia menekankan Indonesia merupakan sebuah bangsa besar. Bagi Airlangga sistem pendidikan terbaik harus dibangun bagi anak-anak Indonesia.

Selain itu Indonesia juga harus memajukan sektor industri, pertanian, jasa, dan sebagainya. Indonesia juga harus membuka lapangan kerja, membangun perumahan rakyat, infrastruktur, dan lain sebagainya. 

Menurut dia, dengan menjadi negara maju, semua mimpi besar akan terwujud, dan Indonesia akan menjadi sebuah negeri yang adil, makmur, dan membanggakan. 

"Dengan tekad seperti itulah kita menyambut datangnya tahun 2019 dengan penuh suka cita. Kita sepenuhnya yakin, bahwa dengan kerja keras bersama, tekad dan cita-cita mulia ini akan berhasil kita capai," jelas dia. 

Pewarta: Rangga Jingga
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Airlangga sebut harga pangan cukup stabil

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar