Jakarta (ANTARA News) - Fulham kembali gagal meraih kemenangan di bawah arahan pelatih Claudio Ranieri setelah hanya bermain imbang 1-1 melawan Wolverhampton dalam laga pekan ke-19 Liga Inggris di Stadion Craven Cottage, London, Inggris, Rabu.

Hasil itu menjadi skor imbang ketiga dalam enam pertandingan terakhir Fulham sejak kemenangan di laga perdana Ranieri pada pengujung November lalu.

Fulham yang sempat memiliki keunggulan lewat gol Ryan Sessegnon harus rela dua poin hilang dari tangan mereka akibat gol penyeimbang Romain Saiss lima menit jelang waktu normal usai, demikian catatan pertandingan laman resmi Liga Inggris.

Pun demikian, tambahan satu poin untuk sementara berhasil mengangkat posisi Fulham dari juru kunci klasemen ke peringkat ke-19 dengan raihan 11 poin, tentunya sembari berharap Huddersfield Town (10) gagal memperoleh poin saat melawat ke markas Manchester United (29).

Sebaliknya bagi Wolverhampton (26) hasil itu membuat mereka naik ke urutan kesembilan, namun terancam turun jika para pesaingnya menang di laga lain.

Tim tamu yang di atas kertas lebih diunggulkan lebih dulu memperoleh peluang ketika Joao Moutinho melepaskan tendangan bebas yang sempat mengenai tangan Denis Odoi, namun wasit Andre Marriner menganggap hal itu tidak cukup untuk memberikan hadiah tendangan penalti bagi Wolverhampton.

Lantas pada menit ke-40, Aleksandar Mitrovic hampir membawa Fulham unggul setelah ia memperoleh ruang tembak di dalam kotak penalti lawan, namun penyelesaiannya masih bisa diselamatkan dengan baik oleh kiper Rui Patricio.

Lima menit memasuki babak kedua, Wolverhampton kembali keluar menekan dan Jonny Castro melepaskan umpan silang yang berhasil disambut oleh Raul Jimenez di area tiang dekat, sayang bola tandukannya masih meleset dari sasaran.

Tekanan terus dilancarkan namun sepakan Jimenez pada menit ke-58 masih bisa dimentahkan oleh kiper Sergio Rico.

Perlahan tapi pasti Fulham berhasil keluar dari tekanan hingga akhirnya Sessegnon memecahkan kebuntuan pada menit ke-74 dengan memanfaatkan bola muntah.

Berawal dari tendangan bebas yang dilepaskan Jean Michael Seri berhasil disundul Alfie Mawson namun dimentahkan Patricio, sayang bola muntah justru jatuh di ruang tembak Sessegnon. Marriner sempat memeriksa alat pembantu deteksi gol untuk memastika bola sudah melewati garis gawang ketika disapu oleh barisan pertahanan Wolverhampton.

Sayangnya, keunggulan tersebut digagalkan oleh Wolverhampton yang berhasil menyamakan kedudukan lima menit jelang waktu normal usai lewat Saiss yang berhasil memanfaatkan bola matang di muka gawang setelah umpan silang Ivan Cavaleiro tak tersambut sempurna oleh Helder Costa.

Fulham hampir meraih kemenangan dramatis lewat peluang di pengujung waktu normal ketika Mitrovic berhasil menaklukkan para pemain bertahan Wolverhampton sayang tendangannya disapu oleh kapten Conor Coady di garis gawang.

Baca juga: Prediksi Brighton vs Arsenal

Baca juga: Prediksi Watford vs Chelsea


Susunan pemain seturut laman resmi Liga Inggris:

Fulham (3-4-3): Sergio Rico; Denis Odoi, Alfie Mawson, Tim Ream; Cyrus Christie, Calum Chambers, Jean Michael Seri (Kevin McDonald), Joe Bryan; Aboubakar Kamara (Thomas Cairney), Aleksandar Mitrovic, Andre Schuerrle (Ryan Sessegnon)
Pelatih: Claudio Ranieri

Wolverhampton (3-4-1-2): Rui Patricio; Ryan Bennett, Conor Coady, Willy Boly; Matt Doherty, Joao Moutinho, Romain Saiss, Romain Saiss, Jonny Castro (Ruben Vinagre); Morgan Gibbs-White (Helder Costa); Adama Traore (Ivan Cavaleiro), Raul Jimenez
Pelatih: Nuno Espirito Santo

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2018