Jakarta (ANTARA News) - Manchester United berhasil memenangi laga boxing day Liga Inggris dengan membekap Huddersfield Town 3-1 dalam pertandingan pekan ke-19 di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Rabu.

Dua gol Paul Pogba melengkapi gol pembuka Nemanja Matic, menjadi kemenangan kedua dalam dua pertandingan United di bawah pelatih interim mereka, Ole Gunnar Solskjaer, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Hasil itu membuat United yang masih tertahan di urutan keenam kini mengoleksi 32 poin dan terpaut lima poin dari peringkat kelima Arsenal (37) yang baru bermain melawan Brighton & Hove Albion (21) selepas laga di Old Trafford usai.

Sedangkan bagi Huddersfield (10) kekalahan itu membuat mereka lengser ke dasar klasemen, lantaran di laga yang berlangsung lebih awal Fulham (11) meraih satu poin kala ditahan imbang Wolverhampton (26) 1-1.

Baca juga: Liverpool sikat Newcastle 4-0, mantapkan posisi puncak

Di bawah asuhan Solskjaer, United memang cenderung tak malu-malu untuk bermain menekan lawannya, namun peluang pertama justru dimiliki oleh Huddersfield lewat permainan bola-bola panjang dan Terence Kongolo mendapati dirinya berada di dalam kotak penalti tuan rumah sayang tembakannya masih melambung di atas mistar gawang.

Tekanan yang dilancarkan United akhirnya membuahkan hasil ketika sepak pojok yang dilepaskan Jesse Lingard berhasil disambut Victor Lindelof namun terhalau di garis gawang, sayangnya bola liar jatuh di hadapan Matic yang dengan mudah mencetak gol perdananya musim ini pada menit ke-28

United berpeluang untuk menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-40 saat Marcus Rashford melepaskan umpan silang matang yang berhasil mengarah kepada Diogo Dalot, sayang bek tuan rumah itu gagal melakukan penyelesaian lantaran sepakannya melenceng dari sasaran.

Pada masa injury time babak pertama, Huddersfield memperoleh kesempatan menyamakan kedudukan ketika Philip Billing berhasil menerobos melewati pertahanan United, sayang keputusannya melakukan penyelesaian hanya menyamping dari sasaran ketimbang melepaskan umpan kepada Laurent Depoitre yang berdiri bebas tanpa kawalan.

Baca juga: Manchester City kalah lagi, terperosok di markas Leicester

Memasuki babak kedua, Huddersfield malah lebih berani keluar menekan tuan rumah bahkan memaksa kiper David de Gea melakukan penyelamatan gemilang atas tembakan Depoitre menyambut umpan silang Alex Pritchard pada menit ke-61.

United berhasil keluar dari tekanan dan sukses menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-64 lewat gol Pogba yang menyambut bola sodoran Ander Herrera.

Pogba seolah menemukan kembali sentuhan sepak bola yang bisa mengeluarkan permainan terbaiknya di bawah arahan Solskjaer dan ia membuktikannya dengan gol kedua yang dicetaknya ke gawang Huddersfield di laga kali ini, saat ia melepaskan tembakan yang tak mampu dijangkau kiper Jonas Loessl usai menerima umpan Lingard pada menit ke-78 demi membawa United unggul 3-0.

Sayangnya kemenangan United ternoda lantaran gawang mereka kebobolan pada menit ke-88 untuk sebuah gol hiburan bagi Huddersfield yang dicetak Mathias Jorgensen dalam situasi menyambut bola mati.

Baca juga: Ditahan imbang Wolverhampton, Fulham tak kunjung menang lagi di bawah Ranieri

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Inggris:

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Diogo Dalot (Ashley Young), Victor Lindelof, Phil Jones, Luke Shaw; Fred (Ander Herrera), Nemanja Matic; Juan Mata (Angel Gomes), Paul Pogba, Jesse Lingard; Marcus Rashford
Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

Huddersfield Town (4-2-3-1): Jonas Loessl; Erik Durm, Mathias Jorgensen, Christopher Schindler, Terence Kongolo; Florent Hadergjonaj, Philip Billing; Elias Kachunga (Chris Loewe), Alex Pritchard, Isaac Mbenza (Collin Quaner); Laurent Depoitre (Stevie Mounie)
Pelatih: David Wagner

Baca juga: Tottenham naik ke peringkat kedua usai gulung Bournemouth 5-0

Pewarta: ANTARA
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2018