Jakarta (ANTARA News) - Lazio mendulang kemenangan 2-0 di markas Bologna dalam pertandingan lanjutan Liga Italia di Stadion Renato Dall'Ara, Bologna, Italia, Rabu.

Dengan hasil ini, Lazio mengokohkan posisi di peringkat keempat di klasemen dengan koleksi 31 poin, sedangkan Bologna (13) makin terpuruk di peringkat ke-18, demikian catatan pertandingan di laman resmi Liga Italia.

Biancoceleste tidak terkalahkan saat melawan Bologna sejak menang 3-1 di Olimpico pada Maret 2012, mencatatkan lima kemenangan dan lima kali imbang di mana mereka mencetak 17 gol dan hanya kemasukan enam gol. Kekalahan terakhir di Renato Dall'Ara mereka alami pada pada Januari 2011 dengan skor 1-3.

Lazio membuka keunggulan pada menit ke-30 ketika tendangan sudut Luis Alberto dapat ditanduk Luiz Felipe ke sudut bawah jauh gawang.

Joaquin Correa bergerak memotong untuk menguji kiper Lukasz Skorupski dan dari tendangan sudut yang dihasilkan, Lazio memiliki peluang melalui sepakan voli Senad Lulic yang melebar.

Pasukan Simone Inzaghi mengamankan tiga poin pada menit terakhir, ketika tendangan sudut yang mereka dapatkan mampu disambar sepakan voli Lulic dari jarak dekat.

Baca juga: Milan gagal bawa pulang poin penuh dari kandang Frosinone

Di tempat lain, Sampdoria juga memetik kemenangan 2-0 saat menjamu tim juru kunci Chievo Verona.

Il Samp baru mampu memecah kebuntuan pada menit ke-47 ketika penyerang veteran Fabio Quagliarella melakukan tendangan "kalajengking" untuk meneruskan tendangan bebas pemain pengganti Gaston Ramirez. Itu merupakan gol beruntun kedelapannya dari delapan laga.

Ramirez menggandakan keunggulan Sampdoria pada menit ke-59, saat ia meneruskan umpan silang mendatar Nicola Murru ke tiang dekat.

Parma memberi kejutan saat bertandang ke markas Fiorentina. Mereka sukses mencuri kemenangan 1-0 berkat gol semata wayang Roberto Inglese pada menit ke-45.

Cagliari juga mendulang kemenangan 1-0 atas tamunya Genoa. Raihan tiga poin didapatkan melalui gol tunggal Diego Farias pada menit ke-45.

Baca juga: Hasil dan klasemen Liga Italia, Juventus jaga keunggulan poin

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2018