Jakarta (ANTARA News) - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengakui bahwa rivalnya, Liverpool dan Tottenham Hotspur, pantas berada di atas timnya dalam klasemen sementara Liga Inggris saat ini.

City harus rela turun ke peringkat ketiga klasemen dengan koleksi 44 poin, di bawah Liverpool (51) dan Tottenham (45) setelah menelan kekalahan 1-2 melawan Leicester City dalam laga pekan ke-19, Rabu (26/12).

"Mereka pantas mendapatkannya. Mereka memenangi pertandingan, kami tidak," kata Guardiola dalam komentar purnalaga yang dilansir laman resmi City.

Guardiola bahkan mengenang penampilan kedua rivalnya itu serupa dengan yang diperlihatkan timnya sendiri pada musim lalu.

"Musim lalu kami sangat konsisten dan meraih banyak poin. Saat ini mereka sangat konsisten," ujarnya.

Baca juga: Manchester City kalah lagi, terperosok di markas Leicester

Hal itu, lanjut mantan pelatih Barcelona dan Bayern Muenchen tersebut, memperlihatkan betapa sepak bola begitu memukau akan aspek kejutan yang dimiliki.

Dan saat ini ia ingin timnya segera melupakan kekalahan melawan Leicester dan beralih konsentrasi mempersiapkan diri menghadapi Southampton.

"Sepak bola itu mengagumkan dan tidak bisa ditebak. Anda harus rendah hati, menyadari bahwa setiap pertandingan sama sulitnya," kata Guardiola.

"Musim lalu semua orang bilang begitu mudah untuk kami, tapi saya tahu betul kesulitannya. Sekarang kami harus mulai berpikir tentang Southampton," ujarnya menambahkan.

City akan menghadapi Southampton pada laga pekan ke-20 setelah menelan dua kekalahan beruntun.

Baca juga: Lovren: Liverpool sikapi tiap laga bak final

Baca juga: Tottenham naik ke peringkat kedua usai gulung Bournemouth 5-0

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2018