Jakarta (ANTARA News) - Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, mengaku senang dan puas atas penampilan timnya yang mampu menjaga momentum positif yang tengah dialami dengan meraih kemenangan telak 5-0 atas Bournemouth dalam laga pekan ke-19 Liga Inggris di Stadion Wembley, Inggris, Rabu (26/12).

"Saya sangat senang. Kami hanya punya sehari kurang untuk persiapan dan kondisi kedatangan kami sangat membuat senang," katanya dalam komentar purnalaga yang dilansir laman resmi Tottenham.

"Kami memperlihatkan energi yang luar biasa dan kualitas permainan yang dimiliki... kami bermain dengan kualitas yang sangat baik dan penting bagi kami untuk menjaga momentum," ujarnya menambahkan.

Pochettino mengarahkan pujian kepada seluruh pemainnya yang terlibat dalam dua kemenangan telak beruntun Tottenham.

"Kami bermain klinis, sabar dan melakukan tugas sesuai kebutuhan. Untuk berbagai periode kami memainkan sepak bola yang sangat baik dan para pemain pantas mendapat pujian atas itu," katanya.

Baca juga: Tottenham naik ke peringkat kedua usai gulung Bournemouth 5-0

Kemenangan Tottenham diraih setelah gol pembuka Christian Eriksen dilengkapi dwigol Son Heung-min serta gol-gol dari Lucas Moura dan Harry Kane.

Eriksen mengaku bahwa gol yang dicetaknya turut membantu mengangkat kepercayaan diri tim setelah memulai tak begitu baik dalam 10 menit awal.

"Dengan pemain yang kami miliki, seseorang akan mencetak gol pada satu titik, bahkan ketika dalam 10 menit pertama kami tak bermain cukup baik kemudian kami mencetak gol dan tetap unggul, itu memberikan kepercayaan diri," kata Eriksen.

"Juga kepercayaan kepada tim bahwa Anda bisa bersikap tenang, profesional, fokus dan selanjutnya memenangi pertandingan," ujarnya melengkapi.

Kemenangan atas Bournemouth sukses mengangkat Tottenham ke peringkat kedua dengan koleksi 45 poin, menyusul kekalahan yang diderita juara bertahan Manchester City (44) di kandang Leicester City (28).

Perlahan tapi pasti Tottenham mulai ikut diperhitungkan sebagai salah satu pesaing dalam perebutan gelar juara Liga Inggris musim ini, yang dipimpin pemuncak klasemen sementara, Liverpool (51), dengan jarak enam poin dekatnya.

Baca juga: Guardiola: Liverpool-Tottenham pantas berada di atas City

Baca juga: Klasemen Liga Inggris paska Boxing Day, Liverpool pertama Tottenham kedua

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2018