counter

Kevin Spacey akan diseret ke pengadilan bulan depan

Kevin Spacey akan diseret ke pengadilan bulan depan

Kevin Spacey (Reuters)

Jakarta (ANTARA News) - Aktor Kevin Spacey (59) akan diseret ke pengadilan Massachusetts untuk menghadapi tuduhan kejahatan seksual yang pernah dilakukannya di destinasi liburan Nantucket, Massachusetts terhadap seorang remaja pria tahun 2016 silam.

Spacey akan didakwa pada 7 Januari atas tuduhan kejahatan atas penyerangan dan meraba. Dia dituduh meraba-raba putra seorang pembawa berita TV Boston yang berusia 18 tahun di bar restoran Nantucket di musim panas 2016, USA Today, Rabu (26/1).

Kevin Spacey Fowler (nama aslinya) dengan demikian akan dipaksa muncul dari persembunyian sejak Oktober 2017, ketika sejumlah pria mulai berani bicara dan membuat tuduhan terhadap Spacey yang katanya melakukan berbagai macam pelanggaran seksual sejak satu dekade lalu dan melintasi yurisdiksi dari London ke Los Angeles.

Spacey hanyalah satu dari lusinan pria terkemuka di industri hiburan dan media yang kehilangan pekerjaan, karier, keluarga, dan reputasi setelah dituduh melakukan pelanggaran seksual yang dilakukan satu dekade silam, mulai dari pelecehan hingga pemerkosaan.

Namun sejauh ini hanya satu pria yang didakwa melakukan kejahatan seks: mantan maestro film Harvey Weinstein yang akan menghadapi pengadilan pada tahun 2020 atas lima tuduhan kejahatan seks yang melibatkan dua wanita di New York.

Di bawah hukum Massachusetts, Spacey diharuskan untuk muncul atas dakwaannya, di mana ia akan dibawa ke hadapan hakim untuk mendengarkan dakwaan terhadapnya dan mengajukan pembelaan - semua di ruang sidang terbuka.

Gugatan bisa berlangsung hanya beberapa menit, tetapi itu akan menjadi pertama kalinya Spacey terlihat di depan umum dalam lebih dari setahun ini.

Itu tidak termasuk jepretan kamera paparazzi secara sembunyi-sembunyi di sebuah klinik rehabilitasi kecanduan seks Arizona di mana ia melarikan diri pada November 2017 setelah aktor Anthony Rapp menuduh Spacey mencoba memperkosanya ketika ia berusia 14 tahun pada 1986.

Itu juga tidak termasuk kemunculan Spacey di video YouTube hanya beberapa jam setelah tuduhan seks itu diumumkan Senin, berjudul "Let Me Be Frank."

Di dalamnya, Spacey menyampaikan monolog yang terinspirasi oleh "House of Cards" ketika mantan karakternya, Frank Underwood, mempertanyakan apakah orang harus percaya "yang terburuk tanpa bukti".

Baca juga: Kevin Spacey didakwa atas pelecehan seksual di Massachusetts

Baca juga: Netflix rugi 39 juta dolar gara-gara skandal seks Kevin Spacey

Baca juga: Kevin Spacey ditendang dari film terbarunya


 

Penerjemah: Ida Nurcahyani
Editor: Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar