Jakarta (ANTARA News) - Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Kadir Karding menilai wajar jika Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto berjoget gembira pada perayaan Natal bersama keluarga, karena sebagian keluarganya beragama Kristiani.

"Keluarga besar Pak Prabowo  sebagian beragama Kristiani, sehingga wajar jika Pak Prabowo bergembira bersama keluarga," kata Abdul Kadir Karding melalui pernyataan tertulisnya, di Jakarta, Kamis malam. 

Abdul Kadir Karding mengatakan hal itu menanggapi video Capres Prabowo Subianto berjoget saat merayakan Natal bersama keluarga, yang menjadi viral di media sosial.

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma'ruf Amin (TKN Jokowi-Ma'ruf) ini meminta meminta publik tidak mempolemikkan hal ini, karena menilai wajar Prabowo bergembira bersama keluarga besarnya pada  Hari Raya Natal. "Pak Hasjim, adiknya Pak Prabowo juga Kristiani, ya wajar sajalah tidak perlu dipolemikkan," katanya. 

Anggota Komisi III DPR RI ini menambahkan, publik tidak perlu meributkan jika Prabowo bergembira pada perayaan Natal. "Kalau Pak Prabowo membaur bersama keluarga, ya wajar saja," kata Karding.

Sebelumnya, video Prabowo berjoget pada perayaan Natal muncul di media sosial. Dari sejumlah unggahan yang ada, tampaknya video itu merupakan bagian dari pembaruan status Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, keponakan Prabowo.

Sejumlah media massa yang mengkonfirmasi kepada Rahayu Saraswati mendapat penjelasan bahwa Prabowo hadir pada acara keluarga setelah ibadah Natal dilaksanakan, serta jogetnya joget biasa saja dan lagunya bukan lagu rohani.

Pilpres 2019 diikuti dua pasangan capres, yaitu nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin dan nomor 02 Prabowo Subianto-Sandiaga uno.

Baca juga: Prabowo ucapkan selamat Natal kepada umat Kristiani

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018