Kapolda Sumsel pantau kondisi keamanan di OKU

Kapolda Sumsel pantau kondisi keamanan di OKU

Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara (ANTARA FOTO/Feny Selly)

Baturaja, Sumsel (ANTARA News) - Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Zulkarnain melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Ogan Komering Ulu untuk memantau kondisi keamanan dan kesiapan Polres OKU menjelang malam tahun baru 2019.

"Kunjungan ini untuk meninjau sejauh mana kesiapan pos pelayanan, pos pantau serta pengamanan Natal dan tahun baru 2019 di seluruh wilayah hukum Polda Sumsel," kata Irjen Pol Zulkarnain di Baturaja, Ogan Komering Ulu (OKU), Kamis.

Dia mengatakan, kepolisian bersama pemangku kepentingan lainnya seperti pemerintah daerah dan TNI melakukan operasi untuk pengamanan Natal dan tahun baru serta libur anak sekolah agar berjalan aman, lancar dan damai.

"Hari ini kami bersama Kapolres Ogan Komering Ulu AKBP NK Widayana Sulandari beserta bupati setempat sudah meninjau sejumlah pos pelayanan dan pengamanan Natal dan tahun baru di OKU," katanya.

Selain OKU, kata Kapolda, pihaknya juga sudah meninjau kabupaten lainnya di Sumsel seperti Ogan Ilir, Ogan Komering Ilir dan OKU Timur guna memastikan kesiapan daerah tersebut dalam memberikan pelayanan dan pengamanan kepada masyarakat menjelang tahun baru.

"Kami sangat berterima kasih karena sejauh ini kegiatan yang dilakukan selalu didukung oleh pemerintah daerah masing-masing serta TNI dan pihak lainnya," katanya.

Pantauan di lapangan, dalam kunjungan kerja tersebut Kapolda beserta rombongan didampingi bupati dan kapolres juga memberikan bingkisan parsel berupa makanan dan minuman kepada petugas pos pelayanan Natal dan tahun baru di wiayah setempat.

"Saya berharap pos ini dapat memberikan pelayanan maksimal sesuai fungsinya kepada masyarakat di OKU ini," ujarnya.

Baca juga: Pemkot Surabaya terjunkan 2.700 personel amankan Natal-Tahun Baru
Baca juga: Polda DIY sterilisasi empat gereja di Gunung Kidul
Baca juga: Banser siap bantu pengamanan Natal dan Tahun Baru

Pewarta: Edo Purmana
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Kapolri dan Panglima TNI pantau pengamanan perayaan tahun baru

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar