Saat ini, kami berada dalam 10 besar. Kami akan terus berjuang dan berkembang
Jakarta (ANTARA News) - Pelatih West Ham United, Manuel Pellegrini, menginginkan timnya terus membawa mentalitas pemenang pada paruh kedua Liga Inggris musim 2018-2019, setelah menutup paruh pertama dengan meraih kemenangan 2-1 di markas Southampton pada Jumat pagi WIB.

Hasil itu, membuat tim besutan Pellegrini yang sempat mengawali musim dengan catatan nirpoin dalam empat pertandingan pertama kini bertengger di urutan kesembilan klasemen bermodalkan catatan 27 poin.

"Saya gembira. Ketika Anda memulai dengan nol dari 12 poin yang bisa diraih, tentu sulit untuk bangkit dari keadaan itu," kata Pellegrini dalam komentar purnalaga yang dilansir laman resmi West Ham.

"Saat ini, kami berada dalam 10 besar. Kami akan terus berjuang dan berkembang, bermodalkan 27 poin di paruh kedua kami harus terus melaju bersama mentalitas pemenang sehingga bisa menutup musim dengan posisi sedekat mungkin dari puncak," ujarnya menambahkan.

Baca juga: West Ham hentikan momentum positif Southampton bersama Hassenhuettl

Pelatih yang sempat menjuarai Liga Inggris bersama Manchester City pada 2013-2014 itu mengaku puas dengan penampilan West Ham di Stadion St. Mary's kendati sempat tertinggal lebih dulu di awal babak kedua.

"Saya pikir kami menampilkan permainan yang sangat baik. Sejak menit pertama kami mengusung misi untuk menang dan saya pikir kami cukup seimbang sepanjang laga," katanya.

"Kami banyak menguasai bola di area lawan namun mereka bertahan dengan cukup baik, walau tak banyak pilihan. Yang terpenting kami mempertahankan pola permainan itu, setelah kebobolan dan segera membalas untuk kemudian berbalik unggul," ujar pelatih asal Chile itu menambahkan.

Setelah laju empat kemenangan mereka terhenti di laga pekan ke-18, West Ham bangkit dari kekalahan melawan Watford dengan menaklukkan Southampton.

Sembari menghentikan momentum positif yang tengah dialami Southampton bersama pelatih anyar Ralph Hassenhuettl, West Ham kembali ke jalur kemenangan untuk naik ke peringkat kesembilan klasemen saat ini.

Pasukan Pellegrini akan memulai paruh kedua musim dengan melawat ke markas Burnley pada Minggu (30/12).

Baca juga: Menangkan West Ham, Felipe Anderson panen pujian dari rekannya

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2018