counter

Benedict Cumberbatch bintangi drama thriller tentang Brexit

Benedict Cumberbatch bintangi drama thriller tentang Brexit

Aktor Benedict Cumberbatch saat tiba untuk pemutaran perdana film "The Hobbit: The Battle of the Five Armies" di Leicester Square, London, 1 Desember 2014. (REUTERS/Suzanne Plunkett)

Jakarta (ANTARA News) - Aktor Benedict Cumberbatch akan berperan sebagai otak di balik Brexit, Dominic Cummings, dalam drama televisi baru yang akan tayang di Inggris bulan depan. "Brexit: The Uncivil War" berdurasi dua jam itu bercerita tentang taktik kontroversial yang dipakai jelang referendum 2016.

Dikutip AFP, Cumberbatch, yang mendukung Britania Raya tetap ada di Uni Eropa pada 2016, mengatakan dia ingin tantangan berubah jadi orang lain yang berbeda dari dirinya, dalam banyak hal, dan melihat dunia melalui sudut pandangnya.

"Ini adalah kisah penting yang membentuk negara kita dan saya tidak tahu bagaimana voting pergi bisa menang," ujar aktor 42 tahun itu.

Cumberbatch mengungkapkan dia awalnya "waspada" tentang proyek ini karena Brexit adalah "masalah politik paling memecah belah yang paling kuingat seumur hidup".

"Ini jauh lebih rumit ketimbang pertanyaan bertahan atau keluar di kertas suara," kata dia dalam keterangan resmi, mengakui keluarga dan teman-temannya juga punya pendapat berbeda-beda.

Aktor Inggris itu juga memprediksi film tersebut takkan membuat semua orang senant karena "politik, terutama masalah ini, jadi sangat pribadi."

Cummings, mantan penasihat politik untuk anggota parlemen euro, adalah direktur kampanye Vote Leave, kelompok pro-Brexit yang membantu memenangi referendum meskipun pemerintah mendukung berlanjutnya keanggotaan Uni Eropa.

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar