Jakarta (ANTARA News) - Sejumlah idola K-pop mengalami cedera sehingga absen dalam agenda grup mereka pada akhir tahun ini. 

Seperti dilansir Yonhap, Jumat, salah satu yang cedera yakni Hong Joo-chan dari boy group Golden Child. Woollim Entertainment mengatakan kaki kiri  Joo-chan cedera saat berlatih menari. Karena hal ini dia absen dari kegiatan grup. 

Ada juga Haechan NCT127, Ryeowook Super Junior dan Kevin menderita cedera dan pilek. Mina dari girl grup TWICE tidak bisa tampil dalam SBS Gayo Daejeon, Selasa ini karena sakit. 

Wheein dari girl grup MAMAMOO terkilir pada pergelangan kakinya pada Minggu (23/12) dan karenanya dia harus mengenakan gips, kata agensi RBW.

"Kami pikir itu bukan ide yang baik baginya untuk menghadiri sebuah acara di Vietnam, tetapi dia bersikeras bahwa dia menghadiri dan bertemu penggemar di sana. Dia akan tampil di atas panggung sambil duduk di kursi," kata pihak RBW. 

Sebelumnya, Mark GOT7 juga dikabarkan mengalami cedera kaki. Pihak JYP Entertainment mengatakan penyanyi asuhannya itu telah mendapat perawatan medis. 

"Karena pemulihannya diprioritaskan daripada yang lain, kami akan mencoba yang terbaik untuk merawatnya," kata mereka. 

Baca juga: Mark GOT7 absen sementara dari kegiatan grup karena cedera

Baca juga: TWICE masuk daftar penyanyi terfavorit di Jepang

Baca juga: Siwon dan Yesung Super Junior kirim doa untuk korban tsunami Selat Sunda

Baca juga: Pengaruh wajib militer terhadap karakter dan vokal Ryeowook Super Junior

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2018