counter

Baznas tangani 69 pengungsi terserang beragam penyakit

Baznas tangani 69 pengungsi terserang beragam penyakit

Tim Baznas Emergency Center turun membantu masyarakat di sejumlah titik pengungsian. (Humas Baznas)

Lampung Selatan (ANTARA News) - Tim Respon Lapangan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Pusat menangani sebanyak 69 pengungsi korban tsunami Selat Sunda di Desa Sukaraja, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung karena terserang beragam  Penyakit.

"Kami sudah tangani pengungsi yang terserang penyakit sebanyak 69 orang dari kalangan dewasa hingga anak-anak," kata Tim Respon Lapangan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Pusat Gunawan menjelaskan di Lampung Selatan, Jumat.

Menurut Gunawan, pengungsi yang terserang penyakit masih didominasi dari penyakit gatal-gatal, sakit kepala, cacar, dan infeksi saluran pernafasan akut (ISPA).

  "Masih seperti kemarin hanya penyakit biasa, dan belum ada yang terkena penyakit parah," kata dia.

Dia mengatakan, pihaknya telah menambah satu dokter dan delapan perawat bantuan dari Provinsi Lampung. Penambahan tenaga medis diharapkan dapat membantu korban bencana tsunami yang sedang mengungsi di pegunungan.

"Kemarin kita hanya ada satu dokter dan dua perawat. Alhamdulillah ada bantuan medis dan kita bisa membantu korban-korban bencana tsunami," kata dia menerangkan.

 Baca juga: Pemkot Bandarlampung kirim 14 dokter bantu korban tsunami
Baca juga: Puluhan jenazah korban tsunami dimakamkan di pemakaman umum
 

Pewarta: Triono Subagyo dan Damiri
Editor: Dewanti Lestari
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar