Operasi itu, yang dilakukan di Barcelona oleh Dr Cugat, dan didampingi kepala staf medis Juventus Dr Claudio Rugo, berjalan sukses
Jakarta (ANTARA News) - Pemain sayap Juventus Juan Cuadrado menjalani operasi pada lutut kirinya, demikian dilansir laman resmi Juventus.

Legiun Kolombia itu telah menepi sejak ia mengalami cedera saat Juve kalah 1-2 dari Young Boys di ajang Liga Champions pada 12 Desember lalu.

Juve awalnya mengindikasikan Cuadrado tidak akan memerlukan operasi, di mana perawatan konservatif menjadi pilihan mereka.

Namun sang pemuncak klasemen Liga Italia mengonfirmasi pada Jumat bahwa Cuadrado telah menjalani "perawatan arthroscopic" di Spanyol.

"Operasi itu, yang dilakukan di Barcelona oleh Dr Cugat, dan didampingi kepala staf medis Juventus Dr Claudio Rugo, berjalan sukses," demikian pernyataan klub. "Sang pemain akan menjalani proses pemulihan dalam beberapa hari mendatang."

Tidak ada rentang waktu yang diberikan terkait pemulihan Cuadrado, namun setelah pertandingan liga pada Sabtu melawan Sampdoria, Juve belum akan bertanding sampai laga melawan Sampdoria di ajang Piala Italia di Bologna pada 12 Januari.

Cuadrado telah mencatatkan 11 penampilan di Liga Italia musim ini, dengan koleksi satu gol, di mana pasukan Massimiliano Allegri unggul sembilan poin atas Napoli di puncak klasemen.

Ia total telah mencatatkan 130 penampilan untuk klub Turin itu, dengan total koleksi 14 gol.

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2018