counter

Kemarin izin Bolt dan First Media dicabut hingga pemakaman Dian PP

Kemarin izin Bolt dan First Media dicabut hingga pemakaman Dian PP

Suasana pemakaman musisi Dian Pramana Poetra di pemakaman wakaf Masjid Raya Ibadur Rahman Jalan Kelapa Dua Wetan, 1 No.88, RT.1/RW.8, Klp. Dua Wetan, Ciracas, Jakarta Timur, Jumat (28/12). (ANTARA News/Yogi Rachman)

Jakarta (ANTARA News) - Musisi Dian Pramana Poetra dimakamkan kemarin hingga Kominfo mencabut izin penggunaan pitra frekuensi untuk Bolt dan First Media adalah dua di antara berita kemarin yang masih layak dibaca. 

1. Kominfo cabut izin Bolt dan First Media

Jakarta (ANTARA News) - Kementerian Komunikasi dan Informatika mengakhiri izin pengunaan pita frekuensi radio 2,3GHz untuk PT. Internux (Bolt), PT. First Media, Tbk dan PT. Jasnita Telekomindo karena tidak melunasi Biaya Hak Penggunaan (BHP) spektrum kepada negara.

"Untuk PT. First Media, Tbk dan PT. Internux, melalui dua keputusan Menteri Kominfo, mulai hari ini, kedua operator tidak bisa lagi menggunakan frekuensi 2,3GHz," kata Dirjen Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika Kominfo, Ismail, saat memberikan keterangan pers di Jakarta, Jumat.

Selengkapnya di sini


2. Dian Pramana Poetra dimakamkan satu liang lahat dengan sang ayah

Jakarta (ANTARA News) - Ratusan orang mengiringi prosesi pemakaman musisi Dian Pramana Poetra yang dilakukan di pemakaman wakaf Masjid Raya Ibadur Rahman Jalan Kelapa Dua Wetan, 1 No.88, RT.1/RW.8, Klp. Dua Wetan, Ciracas, Jakarta Timur, Jumat siang.

Tampak keluarga dari Dian Pramana Poetra dan juga para sahabat sesama musisi, seperti Deddy Dhukun, Aryo Wahab, hingga Iis Sugianto menyambut kedatangan jenazah Dian Pramana Poetra sekitar pukul 13.32 WIB.

Jenazah Dian Pramana Poetra dikebumikan satu liang dengan sang ayah Hadi Suwito yang wafat pada tahun 2003 silam. Isak tangis dan suasana haru pun terasa saat jenazah mulai dimasukkan ke dalam liang lahat.

Selengkapnya di sini


3. Pengakuan Rupert Grint: Baru nonton tiga serial Harry Potter

Jakarta (ANTARA News) - Aktor Rupert Grint yang berperan sebagai Ron Weasley dalam film "Harry Potter" mengungkapkan kesulitan menonton film penyihir tersebut, terutama judul-judul setelah "The Prisoner of Azkaban".

Tahun ini, Rupert mengemukakan pergulatannya menghadapi kepopuleran, bahkan dia sempat ingin berhenti dari Harry Potter setelah film "Goblet of Fire".

Kini, Rupert mengatakan dia hanya bisa menonton tiga film pertama dari serial film "Harry Potter".

Selengkapnya di sini


4. Apple tertarik buat iPhone layar lipat, paten terungkap

Jakarta (ANTARA News) - Ponsel layar lipat tengah menjadi tren sehingga vendor smartphone seakan berlomba-lomba memamerkan perangkatnya, tak terkecuali Apple.

Dikutip dari Phone Arena, Jumat, Apple ternyata telah mengajukan paten layar lipat pada Maret 2018. Paten tersebut dipublikasikan oleh Kantor Paten dan Merek Dagang AS (USPTO), Kamis (27/12).

Hal ini menunjukkan bahwa Apple, setidaknya, juga tertarik dan melakukan usaha untuk membuat iPhone yang dapat dilipat.

Selengkapnya di sini


5. Koleksi pribadi Ir Djuanda akan disimpan di Museum Maritim

Jakarta (ANTARA News) - Sejumlah koleksi pribadi pahlawan kemerdekaan Ir. H. Djuanda akan disimpan di Museum Maritim Indonesia termasuk seragam militernya yang sarat kenangan bersejarah.

Direktur Utama PT Pendidikan Maritim dan Logistik Indonesia (PMLI), Amri Yusuf, di Jakarta, Jumat, mengatakan Museum Maritim Indonesia akan menyimpan beberapa koleksi pribadi Pahlawan Kemerdekaan Ir. H Djuanda. 

"Koleksi pribadi pencetus Deklarasi Djuanda ini terdiri dari seragam militer dengan pangkat Jenderal Tituler, yang diberikan Proklamator RI Soekarno, penghargaan Bintang Mahaputra, serta tempat surat," katanya.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar