Ribuan jemaat hadiri perayaan Natal Nasional 2018 di Medan

Ribuan jemaat hadiri perayaan Natal Nasional 2018 di Medan

Foto arsip. Misa Malam Natal Medan Sejumlah umat Kristiani melaksanakan Misa malam Natal di Gereja Katedral Medan, Sumatera Utara, Sabtu (24/12/2016) malam. Ratusan umat Kristiani dengan khidmat melaksanakan Misa Natal di gereja tertua di Kota Medan. (ANTARA /Septianda Perdana)

Medan (ANTARA News) - Ribuan jemaat Nasrani dari Medan dan sejumlah daerah lainnya menghadiri Peringatan Natal Nasional 2018 yang digelar di Gedung Serba Guna Pemprov Sumut di Jalan Williem Iskandar Medan, Sabtu.

Natal Nasional 2018 yang mengangkat tema Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita Semua tersebut turut dihadiri Presiden Joko Widodo dan sejumlah menteri.

Ketua Umum Panitia Natal Nasional Yasonna Laoly mengatakan dengan tema perayaan tersebut hendaknya dapat memberikan pesan tentang Kristus sebagai sumber hikmat sebagai tanda kehadiran dan pemeliharaan Allah.

Hikmat dan kesederhanaan, pengorbanan,kasih dan kerendahan hati sebagai manifestasi dan kehadiran Natal itu sendiri.

Untuk itu, lanjut dia, Natal Nasional tahun 2018 dikemas sedemikian rupa, tidak terlalu gegap gempita nun tetap berkesan dan penuh makna.

Rangkaian kegiatan berupa pemberian bantuan sosial kepada saudara-saudara yang tertimpa musibah di Palu dan Donggala hingga penampilan budaya Nusantara yang mewarnai puncak acara.

Pihaknya mengakui terlaksananya Natal Nasional tahun 2018 ini merupakan andil dari banyak pihak.

"Termasuk kepada Presiden Joko Widodo yang telah mempercayakan kami untuk mempersiapkan kegiatan ini, sekaligus memberikan kesempatan kepada Kota Medan menjadi tuan rumah pelaksanaan Natal Nasional 2018 ini," ujarnya.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan yang hangat dari masyarakat setempat dan Pemprov Sumut sehingga acara tersebut berjalan dengan baik.

"Terimakasih juga kepada seluruh panitia pelaksana yang mempersiapkan acara ini dengan penuh dedikasi dan kesungguhan. Kepada siapapun yang telah membantu dan tidak dapat disebutkan satu persatu biarlah segala sesuatunya menjadi persembahan syukur bagi kemuliannya-Nya," katanya.

Baca juga: Warga perbatasan Papua rayakan Natal dengan bakar batu bersama

Baca juga: Uskup Agung sampaikan pesan Natal 2018


 

Pewarta: Juraidi
Editor: Virna P Setyorini
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Pelni imbau hindari praktik calo dan antrian panjang

Komentar