Wisatawan tewas tenggelam di Kepulauan Seribu

Wisatawan tewas tenggelam di Kepulauan Seribu

Petugas mengevakuasi wisatawan asal Teluk Naga Kabupaten Tangerang Banten, Rangga Eks Hutama (27) yang meninggal dunia lantaran tenggelam saat berenang di Pulau Semak Daun Kepulauan Seribu, Senin (31/12).(Devi Nindy/Antara)

Jakarta (ANTARA News) - Seorang wisatawan tewas tenggelam di Perairan Pulau Semak Daun, Kepulauan Seribu pada Senin pagi.

Bupati Kepulauan Seribu Husein Murad di Jakarta, Senin melalui keterangan singkatnya menyebut korban atas nama Rangga Eka Hutama (22) warga Kelurahan Kampung Melayu Timur KecamatanTeluk Naga, Tangerang tewas tenggelam sekitar pukul 09.00 WIB.

Rombongan wisatawan yang diikuti Rangga sebanyak tujuh orang berangkat dari Pelabuhan Rawasaban Tangerang ke Pulau Pramuka dan menuju Pulau Semak Daun.

Sesampainya di Pulau Semak Daun, empat orang dari mereka, termasuk Rangga kemudian berenang di perairan Pulau Semak Daun. Namun salah satunya tidak bisa berenang. 

"Korban tenggelam dan meminta tolong rekannya, namun ketiga rekannya tidak dapat menolong sehingga korban tenggelam," ujar Husein.

Selanjutnya, Rangga dibawa ke RSUD Pulau Pramuka dengan menggunakan kapal Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Kepulauan Seribu untuk ditangani lebih lanjut oleh tim dokter.

"Sesampai di RSUD dinyatakan sudah meninggal dunia," katanya.
 

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Unggul Tri Ratomo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

3 kapal tabrakan beruntun di Kalteng, nahkoda hilang tenggelam

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar