Jakarta (ANTARA News) - Kawasan wisata Taman Fatahilla Kota Tua Jakarta Barat akan buka hingga Selasa dini hari untuk memfasilitasi warganya menyambut malah tahun baru.

Kepala Unit Pelaksana Kerja Kota Tua Jakarta Novriadi S Husodo di Jakarta, Senin mengatakan, khusus untuk malam pergantian tahun, Taman Fatahillah akan dibuka hingga Selasa pukul 02.00 WIB.

"Khusus untuk malam ini akan diupayakan hingga Pukul 02.00 WIB. Sehingga Pukul 02.00 hingga 05.00 WIB adalah waktu untuk membersihkan Taman Fatahillah dari sampah yang ditinggalkan oleh pengunjung," kata Novriadi.

Novriadi mengungkapkan Kota Tua sudah menjadi langganan lokasi perayaan tahun baru warga. Namun tidak ada acarankhsus yang diselenggarakakan untuk menyambut pergantian tahun.

Seperti halnya d  tahun-tahun sebelumnya, para pengunjung akan berkumpul di kawasan Taman Fatahillah sambil menunggu waktu pergantian tahun.

"Hiburan yang dipersiapkan secara khusus tidak ada. Untuk malam tahun baru seperti tahun lalu secara spontanitas masyarakat akan menyalakan kembang api bersamaan menjelang pukul 00.00 WIB," kata Novriadi.

Sementara itu,  pihaknya telah menyediakan berbagai kantong-kantong parkir kendaraan di sekitar kawasan Kota Tua.

"Untuk kantong-kantong parkir disiapkan di Lokasi Parkir Jalan Cengkeh, Kali Besar Barat dan Timur, Halaman Museum BNI dan beberapa parkir on street yang sudah disiapkan dan disepakati oleh UP. Parkir, Dishub dan Polantas," kata Novriadi.

Baca juga: Libur tahun baru, 166.455 kendaraan tinggalkan Jakarta

Baca juga: Agenda malam tahun baru di Jakarta

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018