Ya memang kalau libur panjang seperti ini Bali sangat ramai, jalanan juga macet. Kami sebelumnya sudah ke beberapa tempat wisata seperti Jimbaran dan Uluwatu juga ramai semua. Tapi tetap bisa menikmati kok
Bali, Badung (ANTARA News) - Ribuan wisatawan domestik dari berbagai daerah berbaur dengan wisatawan mancanegara mulai memadati kawasan Pantai Kuta, Kabupaten Badung, Bali, jelang malam perayaan pergantian tahun pada Senin.

"Kami sudah liburan di Bali mulai setelah Natal kemarin, untuk malam tahun barunya memang ingin di Pantai Kuta karena disini ramai dan tempatnya juga indah," ujar Amel Rosita, wisatawan asal Probolinggo, Jatim, di Kuta, Senin.

Ia mengatakan, baru tahun ini dirinya bersama keluarga merayakan malam pergantian tahun di Bali sekaligus mengisi liburan akhir tahun di Pulau Dewata.

"Ya memang kalau libur panjang seperti ini Bali sangat ramai, jalanan juga macet. Kami sebelumnya sudah ke beberapa tempat wisata seperti Jimbaran dan Uluwatu juga ramai semua. Tapi tetap bisa menikmati kok," katanya.

Sementara itu, hujan yang sempat terjadi di kawasan tersebut tidak membuat warga dan wisatawan beranjak meninggalkan Pantai Kuta.

Mereka tetap memadati kawasan bibir pantai di sepanjang Pantai Kuta dan menikmati suasana pantai dengan bersantai di kursi-kursi pantai atau bersantai di atas pasir pantai.

Menjelang matahari terbenam, wisatawan lain juga tampak terus berdatangan memadati pantai dan sejumlah ruas jalan seperti Jalan Pantai Kuta yang memang ditutup dari lalu lintas kendaraan.

Perayaan malam pergantian tahun di kawasan Pantai Kuta rencananya akan dimeriahkan dengan penampilan sejumlah artis dan pesta kembang api senilai Rp900 juta yang akan ditembakkan dari pinggir pantai.

Kapolda Bali, Irjen Pol Petrus Golose dan Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta dijadwalkan juga akan langsung menghadiri perayaan malam pergantian tahun di kawasan Kuta itu.

Dengan berbagai atraksi dan hiburan yang akan ditampilkan, panitia penyelenggara berharap perayaan pergantian tahun itu nantinya dapat menghibur dan berkesan bagi ribuan warga dan wisatawan.

Pesta kembang api akan berlangsung dengan meriah. Kami yakin kegiatan ini akan menjadi daya tarik wisatawan dan dapat menghibur warga dari berbagai daerah yang datang ke Kuta," ujar Kepala Dinas Pariwisata Badung, Made Badra.

Baca juga: Malam pergantian tahun, Jalan Pantai Kuta ditutup
Baca juga: Kusir delman layani wisatawan di pantai Kuta

Pewarta: Naufal Fikri Yusuf
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2018