Jakarta (ANTARA News) - Raja dangdut Rhoma Irama dan Grup Soneta akan mengisi puncak perayaan Tahun Baru 2019 yang berlangsung di Lapangan Timur Monas, Jakarta, Senin.

Kehadiran Rhoma Irama tersebut menjadi salah satu hiburan bagi masyarakat ibukota dan sekitarnya yang ingin menghabiskan malam tahun baru di kawasan Monas.

Berdasarkan pantauan, ratusan fans "Bang Haji" yang sudah hadir di sekitar panggung utama, terlihat antusias untuk menyaksikan pertunjukkan sang maestro musik Indonesia.

Para penonton itu ikut mengambil gambar penyanyi, yang terkenal dengan lagu "Begadang" dan "Nafsu Serakah", dengan telepon pintar, ketika Rhoma sedang melakukan "check sound".

Puncak acara yang berlangsung mulai Pukul 19.00 WIB juga dimeriahkan oleh pedangdut Rhido Rhoma, Rita Sugiarto, Erie Susan serta artis-artis lainnya yang tergabung dalam Dangdut Academy Asia dan Bintang Pantura.

Momen pergantian tahun baru yang akan disiarkan langsung oleh salah satu televisi swasta juga diisi dengan penggalangan dana serta doa bersama untuk para korban bencana alam di Selat Sunda, Palu dan Donggala.

Dalam kesempatan yang sama, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga menggelar panggung hiburan di Pintu Barat Daya Monas.

Panggung hiburan serupa juga terdapat di Bundaran Hotel Indonesia, perempatan ujung Jalan Kebon Sirih, dan perempatan ujung Jalan K.H. Wahid Hasyim.

Seperti tahun sebelumnya, Pemprov juga melaksanakan kegiatan nikah massal di Lapangan Parkir Thamrin 10 dengan menghadirkan Aa Gym yang akan memberikan nasihat pernikahan.

Sementara itu, berdasarkan pantauan, masyarakat Jakarta dan sekitarnya terus berbondong-bondong memenuhi kawasan Monas, meski cuaca hujan ringan.

Sejumlah petugas keamanan beserta Satpol PP juga terlihat bersiaga untuk mengamankan perayaan tahun baru di wilayah Monas dan sekitarnya.

Meski demikian, terlihat antrean panjang dari masyarakat yang ingin memanfaatkan toilet umum, karena jumlah fasilitas tersebut yang terbatas.


 

Pewarta: Satyagraha
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018