Jakarta (ANTARA News) - Hujan ringan yang terjadi menjelang maghrib mewarnai perayaan Tahun Baru 2019 di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Senin sore.

Meski demikian, hujan ringan disertai angin ini tidak menyurutkan langkah warga ibukota dan sekitarnya yang ingin menikmati suasana pergantian tahun di Monas.

Masyarakat masih dengan sabar berteduh dibawah tenda pengamanan, pohon atau fasilitas umum yang tersedia di sekitar wilayah tersebut.

"Udah biasa, mas. Tahun lalu juga kebetulan hujan kan?" kata Saifuddin, warga Tangerang yang datang ke Monas beserta anak dan istrinya, merujuk pada perayaan Tahun Baru 2018 yang juga disertai hujan.

Saifuddin mengharapkan hujan ini tidak berlangsung terlalu lama, karena keluarganya masih ingin merayakan kemeriahan Tahun Baru.
Menurut rencana, raja dangdut Rhoma Irama dan Grup Soneta akan mengisi puncak perayaan Tahun Baru 2019 yang berlangsung di Lapangan Timur Monas.

Puncak acara yang berlangsung mulai Pukul 19.00 WIB juga dimeriahkan oleh pedangdut Rhido Rhoma, Rita Sugiarto, Erie Susan serta artis-artis lainnya yang tergabung dalam Dangdut Academy Asia dan Bintang Pantura.

Momen pergantian tahun baru yang akan disiarkan langsung oleh salah satu televisi swasta juga diisi dengan penggalangan dana serta doa bersama untuk para korban bencana alam di Selat Sunda, Palu dan Donggala.

Dalam kesempatan yang sama, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga menggelar panggung hiburan di Pintu Barat Daya Monas.

Panggung hiburan serupa juga terdapat di Bundaran Hotel Indonesia, perempatan ujung Jalan Kebon Sirih, dan  perempatan ujung Jalan K.H. Wahid Hasyim.

Seperti tahun sebelumnya, Pemprov juga melaksanakan kegiatan nikah massal di Lapangan Parkir Thamrin 10 dengan menghadirkan Aa Gym yang akan memberikan nasihat pernikahan.

Baca juga: Rhoma Irama siap meriahkan perayaan Tahun Baru di Monas

Baca juga: Hujan guyur Jakarta jelang malam pergantian tahun

 

Pewarta: Satyagraha
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018