counter

Polda-BNNP Sulsel razia tempat hiburan malam

Polda-BNNP Sulsel razia tempat hiburan malam

Logo BNN. (BNN )

Makassar (ANTARA News) - Direktorat Reserse Narkoba (Ditnarkoba) Polda Sulawesi Selatan bersama Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulsel melakukan razia di sejumlah tempat hiburan malam selama beberapa hari sebelum malam pergantian tahun.

"Ini adalah agenda kami bersama dengan BNNP Sulsel melakukan razia di berbagai tempat, seperti tempat hiburan malam maupun razia di tempat lainnya," ujar Direktur Reserse Narkoba Polda Sulsel Kombes Hermawan, di Makassar, Senin.

Ia mengatakan razia dilakukan pada tiga tempat berbeda, yakni Mabua Cafe, Malibu Cafe, dan Calypso di Jalan Nusantara, Makassar.

Dalam operasi ini, anggota tim gabungan melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah pengunjung dan karyawan di tiga THM tersebut melalui alat tes dari BNNP Sulsel.

Kombes Hermawan menyatakan pemeriksaan urine pada ketiga tempat itu berhasil menjaring tujuh orang perempuan karena hasil tesnya positif mengandung amphetamin.

"Rapid test adalah pemeriksaan secara cepat, dan berdasarkan hasil pemeriksaan itu selanjutnya akan dilakukan pemeriksaan mendalam dari anggota," katanya pula.

Hermawan menuturkan pelaksanaan operasi ini dalam rangka menekan marak peredaran narkotika dan obat psikotropika lainnya yang sudah banyak menyebar khususnya di tempat hiburan malam.

"Ini adalah bagian dari langkah upaya kita. Banyak langkah-langkah yang kita lakukan, baik itu preemtif, preventif maupun represif kepada para bandar narkoba," ujarnya lagi.

Baca juga: Polres Balangan ringkus pengedar sabu-sabu Gunung Pandau
Baca juga: Polresta Banjarmasin tangkap buruh edarkan sabu-sabu
Baca juga: Polisi amankan delapan pengedar sabu-sabu di Sebatik

Pewarta: Muh. Hasanuddin
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Polisi razia narkoba di lapas wanita Semarang

Komentar