Jakarta (ANTARA News) - Ada yang berbeda dari penampilan Tike Priatnakusumah saat ini. Dia terlihat lebih kurus daripada sebelumnya. Ternyata, Tike memang tengah menjalani program diet sejak bulan Juli lalu dan berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 25 kilogram.

Tike mengaku tergugah untuk melakukan program diet setelah mengetahui kondisi kesehatannya yang mulai ada tanda penurunan.

"Dulu tuh saya selalu pede dengan badan saya yang besar, kolesterol saya rendah dan saya nggak punya asam urat. Awal 2018 saya cek kesehatan, asam urat saya mulai tinggi tapi itu masih belum menggerakkan hati saya untuk melakukan sesuatu yang fenomenal untuk kesehatan saya," ucap Tike Priatnakusumah saat ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta, Senin.

Pemain film "Milly & Mamet" ini kemudian berkonsultasi dengan dokter. Oleh dokter, dia disarankan untuk mengubah pola pikir dan kebiasaan makannya. Hasilnya pun terasa berat badannya mulai turun sebanyak 25 kg dari sebelumnya di angka 103 kg.

"Kata dokter ternyata tinggal diubah mindset, pola makan, dan komitmen sama apa yang sudah diatur. Alhamdulillah selama empat bulan itu bisa turun 25 kg," tuturnya.

Dalam menjalankan program dietnya, Tike mengatakan selalu memperhatikan tiga elemen penting, yaitu jumlah, jadwal, dan jenis makanannya. Dia pun bertekad untuk mengurangi berat badannya hingga di angka 60 kg.

"Jumlah, pasti dalam sehari ada batasannya. Misalnya berapa ratus kalori. Jenis, pilih yang rendah lemak, tidak digoreng pakai minyak, tepung-tepungan juga nggak. Jadwal, setiap hari jadwal makan dan ngemilnya selalu sama, pagi siang malam itu jamnya selalu sama," tutupnya.

Baca juga: Tike Priatnakusumah ingin belajar berhijab di tahun 2019

Baca juga: Tike Priatnakusumah sukai Onew SHINee

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2018