Jakarta (ANTARA News) - Sejumah dai kondang yang biasa tampil di media televisi menyambangi rumah calon wakil presiden, Ma'ruf Amin, di Jalan Situbondo, Jakarta, Senin, untuk bersilaturahmi.

"Kebetulan kami dai-dai yang tidak ada acara di luar Jakarta, jadi kami silaturahmi ke rumah kiai," kata koordinator dai media, KH Cholil Nafis, di Jakarta, Senin.

Ia mengatakan, dalam kunjungan itu para dai media ingin menekankan bahwa setiap tokoh agama berhak menentukan pilihan pada Pilpres 2019, namun dalam iklim demokrasi hendakya tokoh agama tetap menjaga tutur kata.

"Jangan kemudian terprovokasi mengeluarkan pernyataan-pernyataan yang tidak sopan. Karena, kita pahami, kadang di media sosial kita terpancing dengan kata-kata tidak sopan," kata dia.

Selain dia, dai yang hadir antara lain ustazah Lulung Ummu Mumtaza, KH Syarif Rahmat, Kiai Abi Ridwan, ustaz Nur Syam, serta Marissa Haque, dan lain-lain.

Ia mengungkapkan, kunjungan dai media itu murni silaturahmi, meski ada beberapa termasuk dirinya yang menyatakan dukungan bagi Ma`ruf Amin.

Pewarta: Rangga Jingga
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018