counter

Doa keselamatan bangsa, PKS Jateng gelar sholawat dan tahlil

Doa keselamatan bangsa, PKS Jateng gelar sholawat dan tahlil

Suasana sholawat dan tahlil yang digelar DPW PKS Jawa Tengah, pada malam pergantian tahun 2018 menuju 2019. (ANTARA FOTO/ Wisnu Adhi Nugroho/jateng.antaranews.com)

Kami juga terus mendoakan para korban dengan menggelar selawat dan tahlil untuk korban bencana tsunami Selat Sunda
Semarang,  (ANTARA News) - Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera Jawa Tengah menggelar kegiatan zikir, sholawat, tahlil dan doa bersama untuk keselamatan Bangsa Indonesia yang belakangan terus dilanda musibah bencana alam.

Kegiatan bertajuk "Sholawat dan Tahlil Untuk Bangsa" tersebut berlangsung kantor DPW PKS Jateng di Semarang, Senin (31/12) malam dengan dihadiri ratusan masyarakat.

Ketua DPW PKS Jawa Tengah Fikri Faqih mengatakan agenda tahlil dan sholawat bertujuan mendoakan bangsa Indonesia agar terhindar dari segala musibah dan secara khusus untuk mendoakan saudara-saudara yang tertimpa musibah dan bencana alam seperti di Lombok, Palu, dan Selat Sunda.

"Kami juga terus mendoakan para korban dengan menggelar selawat dan tahlil untuk korban bencana tsunami Selat Sunda," ucap Fikri di sela-sela kegiatan.

Anggota DPR RI itu juga mengajak masyarakat memanfaatkan momentum tahun baru untuk berdoa bagi bangsa.

"Di pergantian tahun ini, masih banyak saudara-saudara kita di sana yang merasakan kesedihan, kehilangan anggota keluarga, tidak punya tempat berteduh, terbatasnya bahan makanan. Mari kita mendoakan mereka," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Fikri berharap masyarakat bisa meringankan beban para korban tsunami Selat Sunda dengan mengadakan penggalangan dana sebagai bentuk empati.

"Tahun baru harus kita isi dengan kegiatan yang positif, bisa melakukan penggalangan dana, bisa melalui lembaga sosial. Kami juga menerima donasi untuk korban," ujarnya.

Fikri menyebutkan PKS Jateng terus berusaha membantu upaya penanganan bencana tsunami di Selat Sunda, salah satunya dengan mengirim sukarelawan dan logistik gelombang pertama untuk membantu korban tsunami.

Selain mendoakan keselamatan bangsa kedepan, selawat ini digelar agar dalam momentum tahun baru Indonesia menjadi lebih baik dan diberikan pemimpin yang amanah khususnya menjelang Pemilu 2019.

Pembacaan selawat dan tahlil ini dipimpin oleh Habib Muhammad Nagib bin Hamid Syahab dan Habib Muhammad Novel Al Jufry.

Turut hadir pula Ketua Majelis Syuro Dewan Pengurus Pusat Partai Keadilan Sejahtera Habib Salim Segaf Al Jufry.

Baca juga: PKS Jateng Seleksi 50 Relawan Untuk Palestina

Pewarta: Wisnu Adhi Nugroho
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar