Lampung Selatan (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo saat mengunjungi desa terdampak tsunami Selat Sunda di pesisir Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung, Rabu siang, mengatakan pemerintah akan mendata rumah warga yang rusak akibat bencana untuk menyiapkan rencana rekonstruksi.

"Nanti akan dikerjakan oleh Kementerian PUPR. Tapi sebelum itu, akan didata dulu," kata Presiden.

Usai meninjau dampak tsunami di Desa Way Muli Timur, Kecamatan Rajabasa, Lampung Selatan, Presiden meminta Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono merancang pembangunan kembali rumah warga yang rusak akibat tsunami.

Pembangunan kembali rumah warga yang rusak akibat bencana itu rencananya dilakukan di area dengan jarak sekitar 400 meter dari pantai, lebih dekat ke Gunung Rajabasa.

Dalam kunjungannya ke Desa Way Muli Timur, Presiden didampingi oleh beberapa menteri serta Gubernur Lampung M Ridho Ficardo dan Pelaksana Tugas Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto.

Di desa itu Presiden dan para pejabat berkeliling melihat rumah-rumah warga yang rusak akibat terjangan tsunami Selat Sunda pada 22 Desember 2018.*


Baca juga: 1.003 pengungsi masih bertahan di lapangan tenis

Baca juga: Kemenperin kirim bantuan untuk korban tsunami Selat Sunda


 

Pewarta: Budisantoso Budiman dan Damiri
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2019