Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk syiar agama, dan merupakan langkah pemerintah daerah dalam menciptakan generasi Qurani di Mamuju
Mamuju,  (ANTARA News) - Sebanyak 4.000 santri di Kabupaten Mamuju telah mengikuti khataman Al Quran dalam rangkaian pergantian tahun di Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat.

"Khatam Quran para santri di Mamuju dirangkaikan juga dengan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW," kata Ketua Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Mamuju, H Rusli Muis di Mamuju, Selasa.

Ia mengatakan, acara tersebut sukses digelar Pemerintah Kabupaten Mamuju.

"Khataman Al Quran ini sebelumnya akan diikuti oleh 5.000 lebih santri dari Taman Pendidikan Alquran (TPA) binaan Pemerintah Kabupaten Mamuju, akan tetapi hanya sekitar 4.000 lebih santri yang mendaftar," katanya.

Menurut Rusli,kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupakan salah satu bentuk syiar agama, dan merupakan langkah pemerintah daerah dalam menciptakan generasi Qurani di Mamuju.

"Momentum ini patut kita syukuri bersama atas kerja sama pemerintah daerah dan seluruh komponen masyarakat yang telah mengerahkan anaknya untuk bisa membaca Al Quran sehingga acara ini berlangsung sukses," demikian Rusli Muis.

Baca juga: Mamuju target 7.000 orang khatam Alquran

Baca juga: Mamuju isi pergantian tahun tanpa pesta kembang api

Baca juga: Pemuda Mamuju berdoa bersama untuk korban gempa Palu

Pewarta: M.Faisal Hanapi
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2019