London (ANTARA News) - Pelatih Liverpool Juergen Klopp merasa senang setelah menerima warta bahwa Christian Pulisic direkrut Chelsea dalam jendela transfer bulan Januari 2019.

Sejumlah warta menyebutkan bahwa pemain berpaspor Amerika Serikat itu telah menyepakati kontrak senilai 57,5 juta pounds yang disodorkan Chelsea.

The Blues mendapatkan pemain berusia 20 tahun itu pada Rabu pagi waktu setempat. Pulisic sebelumnya memperkuat kubu Borussia Dortmund. Dan Klopp merupakan mantan pelatih di klub papan atas Liga Jerman itu.

Sebelumnya, tersiar warta bahwa Liverpool yang kini dibesut Klopp berharap dapat memboyong Pulisic agar tampil di panggung Liga Inggris.

Nyatanya, Klopp tidak sungguh tertarik untuk reuni dengan mantan pemain asuhannya itu.

Pelatih berkebangsaan Jerman itu banyak "berjasa" mempromosikan Pulisic di skuad utama Borussia Dortmund. Hanya saja Klopp tidak merasa perlu menambah amunisi di lini sayap.

Menurut Liverpool Echo, Klopp telah merasa puas dengan kekuatan di lini serang tim asuhannya.

Mohamed Salah, Sadio Mane, Roberto Firmino dan Xherdan Shaqiri menunjukkan performa apik manakala membela the Reds selama dilatih Klopp.

Sejak Liverpool mendapatkan Shaqiri dari Stoke City, maka klub papan atas Liga Inggris itu tidak memandang perlu merekrut Pulisic.

Pulisic mencetak dua gol ketika Borussia Dortmund mengalahkan Liverpool dengan skor 3-1 di pertandingan awal musim.

Klopp kemudian mengatakan, "Saya menyukai gaya permainan dia (Pulisic), hanya saja kami menghormati kontrak yang sudah disepakati."

"Saya tahu betul siapa dia, sejak ia masih bocah, dan kini ia telah dewasa. Ia pemain fantastis, yang membuat sejumlah pihak menghormati dia sebagai pemain berkualitas," kata Klopp sebagaimana dikutip dari laman Daily dan Sunday Express.

Baca juga: Chelsea rekrut playmaker Pulisic dari Dortmund

Baca juga: Dortmund pastikan Pulisic tidak hengkang pada Januari
 

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2019