counter

KPK konfirmasi dokumen soal rekruitmen pegawai baru penipuan

KPK konfirmasi dokumen soal rekruitmen pegawai baru penipuan

Juru bicara KPK Febri Diansyah (ANTARA /Sigid Kurniawan )

Jika ada permintaan uang atau tindakan penipuan, silakan segera melaporkan pada KPK atau kantor Kepolisian setempat. Bagi masyarakat yang perlu melakukan klarifikasi terkait dengan hal-hal seperti ini dapat menghubungi KPK di 'call center' 198."
Jakarta (ANTARA News) - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengkonfirmasi atas adanya dokumen yang menggunakan kop surat "Komisi Pemberantasan Koropsi" terkait rekruitmen pegawai baru.

"KPK menerima informasi dan pertanyaan dari masyarakat melalui email informasi@kpk.go.id tentang adanya sebuah dokumen yang menggunakan kop Surat "Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)" tertanggal 28 Desember 2018 yang ditujukan pada "Para Calon Karyawan KPK Indonesia", kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Jakarta, Kamis.

Adapun lembaga "Komisi Pemberantasan Korupsi" tersebut berlamat di Denpasar, Bali.

"Pada dokumen tersebut tertulis informasi 85 nama peserta disebut lulus seleksi administrasi dan wajib mengikuti seleksi tahap berikutnya," ucap Febri.

KPK pun memastikan bahwa dokumen tersebut bukan dikeluarkan oleh KPK RI dan mengimbau agar masyarakat hati-hati dengan penipuan dan diiming-imingi janji bekerja sebagai pegawai KPK. 

"Jika ada permintaan uang atau tindakan penipuan, silakan segera melaporkan pada KPK atau kantor Kepolisian setempat. Bagi masyarakat yang perlu melakukan klarifikasi terkait dengan hal-hal seperti ini dapat menghubungi KPK di 'call center' 198," ujar Febri.

Selain itu, lanjut Febri, KPK saat ini juga tidak sedang melakukan rekruitmen pegawai baru seperti yang terdapat pada dokumen tersebut.

"Jika dibutuhkan rekruitmen maka akan diumumkan secara resmi di www.kpk.go.id atau saluran resmi KPK lainnya dan dapat dikonfirmasi kebenarannya ke KPK," tuturnya.

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

UU KPK baru berlaku, KPK bentuk tim transisi

Komentar