counter

PT Jasa Marga (Persero) harap tol layang Jakarta-Cikampek fungsionalisasi Lebaran 2019

PT Jasa Marga (Persero) harap tol layang Jakarta-Cikampek fungsionalisasi Lebaran 2019

Dokumentasi pekerja mengoperasikan alat berat saat menyelesaikan pembangunan jalan tol layang Jakarta-Cikampek II Elevated di Karawang, Jawa Barat, Rabu (24/10/2018). (ANTARA FOTO/Muhamad Chazar)

Jakarta (ANTARA News) - PT Jasa Marga (Persero) Tbk berharap jalan tol layang Jakarta-Cikampek bisa difungsionalkan pada musim libur Lebaran tahun ini. 

"Lebaran maunya (tol layang) difungsionalkan. Harapannya bisa difungsionalkan saat mudik Lebaran," kata Direktur Utama PT Jasa Marga (Persero), Desi Arryani, kepada awak media di Jakarta, Kamis.

Lebih lanjut dia menjelaskan, saat ini kemajuan pengerjaan jalan tol layang tersebut sudah mencapai sekitar 63 persen.

Ia juga memperkirakan jalan tol layang Jakarta-Cikampek tersebut akan selesai atau rampung pada kuartal ketiga 2019. "Kira-kira (rampung) pada kuartal ketiga," ujar dia usai menghadiri acara pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat struktural Kementerian BUMN.

Selain upaya penyelesaian pembangunan jalan tol layang Jakarta-Cikampek, dia juga mengatakan, mereka berencana untuk menyelesaikan pembangunan Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta 2.

Selain melanjutkan pembangunan beberapa proyek, fokus agenda lainnya yang akan dijalankan oleh Jasa Marga pada tahun ini adalah menekan kemacetan lalu lintas.

Jasa Marga evaluasi arus mudik dan antisipasi arus balik

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar