Jakarta (ANTARA News) - Kepala Staf TNI AL, Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, memimpin upacara pengukuhan koordinator staf ahli kepala staf TNI AL dan serah terima sejumlah pejabat di lingkungan Markas Besar TNI AL. 

Upacara itu dilaksanakan di dalam Gedung Auditorium Denma Mabesal, Cilangkap Jakarta Timur. Kamis, sebagaimana dinyatakan keterangan pers Dinas Penerangan TNI AL.

Mereka yang diserahterimakan jabatannya adalah Asisten Potensi Maritim, Laksamana Muda TNI Edi Sucipto, kepada Mayor Jenderal TNI (Marinir) Bambang Suswantono, Panglima Komando Lintas Laut Militer TNI AL, Laksamana Muda TNI Achmad Rivai kepada Laksamana Pertama TNI Heru Kusmanto, dan Kepala Dinas Kesehatan TNI AL, Laksamana Pertama TNI drg Nora Lelyana, kepada Laksamana Pertama TNI dr I Dewa Gede Nalendra DI SpB. 

Koordinator Staf Ahli Kepala Staf TNI AL, Laksamana Muda TNI Edi Sucipto, juga dikukuhkan dalam kesempatan berbeda ditempat yang sama; adapun pejabat lama, Laksamana Madya TNI Deddy Pribadi, dipromosikan menjadi komandan Sekolah Staf dan Komando TNI. 

Adji dalam sambutannya, antara lain mengatakan, serah terima jabatan di lingkungan TNI AL merupakan aktualisasi dari proses regenerasi kepemimpinan yang berkesinambungan dan suatu bentuk kepercayaan pemimpin atas dedikasi, kapabilitas, dan loyalitas seorang personel TNI Angkatan Laut.

“Hakikatnya, jabatan adalah suatu kehormatan serta amanah yang mengandung nilai dan arti strategis. Oleh karenanya merupakan kewajiban seorang pejabat untuk dapat melaksanakan pembinaan organisasi secara menyeluruh, dalam memberikan penyegaran melalui ide dan inovasi, serta sesuai tanggung jawab dan peningkatan kinerja organisasi,” kata dia. 

Pewarta: Ade P Marboen
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019