Tulungagung (ANTARA News)  - Presiden Joko Widodo akan mengunjungi Kabupaten Ponorogo,  Jawa Timur,  Jumat,  untuk melakukan sejumlah kegiatan di kabupaten itu. 

Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin di Tulungagung,  Jumat, mengatakan Presiden Jokowi juga diagendakan melakukan peninjauan proyek pembangunan Bendungan Bendo yang ada di Kabupaten Ponorogo.

Setelah menunaikan ibadah Shalat Jumat di Kabupaten Ponorogo, Presiden akan menyerahkan sertifikat hak atas tanah untuk masyarakat yang dipusatkan di Alun-Alun Kabupaten Ponorogo.

Sebelumnya pada Jumat pagi Presiden Jokowi mengunjungi Pasar Grosir Ngemplak yang ada di Desa Botoran, Kabupaten Tulungagung. 

Setelah itu, Presiden juga menuju STKIP PGRI Tulungagung untuk meresmikan sejumlah proyek pembangunan yang ada di Kabupaten Tulungagung. 

Proyek pembangunan itu mulai dari Rusun Mahasiswa IAIN Tulungagung, Rusun Mahasiswa STKIP PGRI Tulungagung, Rusun Sewa Jepun Pemerintah Kabupaten Tulungagung dan jembatan "Ngujang II" di Kabupaten Tulungagung.

Setelah acara di Kabupaten Tulungagung, Kepala Negara beserta rombongan kemudian melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Trenggalek. 

Di sana, Presiden akan memberikan Sosialisasi Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2019 di Provinsi Jawa Timur yang dipusatkan di Alun-Alun Kabupaten Trenggalek.

Setelah itu Presiden Jokowi melanjutkan kunjungan kerjanya ke Kebupaten Ponorogo. 

Pada Jumat sore, Presiden Jokowi beserta rombongan akan bertolak menuju Kota Semarang untuk melanjutkan agenda kunjungan kerjanya di Provinsi Jawa Tengah.

Kepala Negara direncanakan lepas landas dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 melalui Pangkalan TNI AU Iswahjudi, Kecamatan Maospati, Kabupaten Magetan.

Baca juga: Presiden keliling pesantren di Jawa Timur

Pewarta: Agus Salim
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2019