SINGAPURA (Antara/BUSINESS WIRE) -- Hong Kong Airlines sekali lagi menyabet predikat sebagai maskapai penerbangan yang paling tepat waktu di Asia Pasifik, dan ketiga di dunia, menurut OAG Punctuality League 2019, yang merupakan daftar on-time performance (OTP) tahunan yang paling komprehensif untuk maskapai penerbangan dan bandara di seluruh dunia.

Berikut beberapa poin penting dalam daftar tersebut:

- Hong Kong Airlines (ketiga), Bangkok Airways (kelima), Qantas Airways (keenam) menempati posisi top 10.
- Japan Airlines dan ANA masing-masing menempati posisi kedua dan ketiga dalam kategori maskapai mega global
- Tokyo Haneda menjadi bandara berukuran mega (melayani lebih dari 30 juta kursi) yang paling tepat waktu. Sementara itu, bandara Osaka menjadi bandara berukuran besar (melayani 10-20 juta kursi) yang paling tepat waktu, dan Sapporo dan Fukuoka berada di peringkat 10 besar.
- Tiga maskapai terbesar Tiongkok, China Southern (ke-15), China Eastern (ke-17), dan Air China (ke-19) menunjukkan perbaikan dalam hal ketepatan waktu selama 2018.
- Tiga pendatang baru, Bangkok Airways, Air Astana, dan Solaseed, berhasil masuk ke dalam daftar 10 besar OTP di Asia Pasifik.
- Maskapai asal India, IndiGo, menempati peringkat ke-7 dalam kategori LCC (maskapai berbiaya rendah) dunia, sebuah pencapaian yang impresif mengingat maskapai ini mengoperasikan penerbangan 28 persen lebih banyak dibandingkan 2017.

Regional Sales Director JAPAC OAG Mayur Patel mengatakan, "Kawasan Asia Pasifik tetap menjadi pasar penerbangan dengan pertumbuhan terpesat di dunia dengan total 12,6 juta penerbangan selama 2018, merepresentasikan 6,3 persen peningkatan dari 2017. Lebih lanjut, sekitar 2,1 juta kursi tersedia selama setahun penuh, naik drastis sebesar 7,3 persen dalam hal kapasitas. Mengingat tingginya tekanan akan peningkatan infrastruktur dan layanan, para maskapai dan bandara terkemuka di Asia Pasifik, sekali lagi, berhasil membuktikan keunggulan mereka.

Untuk melihat laporan lengkap, unduh disini.

Maskapai Asia Pasifik Teratas untuk Ketepatan Waktu (OTP)
Ranking        Maskapai                       OTP 2018

1                   Hong Kong Airlines        88,11 persen
2                   Bangkok Airways            87,16 persen
3                   Qantas Airways              85,65 persen
4                   All Nippon Airways        84,43 persen
5                   Jetstar Asia                     84,13 persen
6                   Japan Airlines                83,99 persen
7                  Air Astana                       83,52 persen
8                  Singapore Airlines         83,46 persen
9                  Solaseed                         82,90 persen
10                IndiGo                             81,70 persen

Tentang OAG

OAG adalah penyedia data perjalanan global terkemuka yang mendorong pertumbuhan dan lahirnya inovasi industri perjalanan udara sejak 1929. Berkantorpusat di Inggris, OAG beroperasi di AS, Singapura, Jepang, Lithuania, dan Tiongkok.

www.oag.com

Lihat versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20190103005542/en/

Kontak

Caroline Mather
OAG
Email: pressoffice@oag.com

Sumber: OAG

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2019