Karanganyar, Jawa Tengah (ANTARA News) - Tim Pencarian dan Pertolongan (SAR) gabungan pada Jumat melanjutkan upaya untuk mencari Alvi Kurniawan (20), pendaki asal Magelang yang hilang di puncak Gunung Lawu, Kabupaten Karanganyar.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karanganyar Hendro Prayitno menjelaskan tim yang terdiri atas 100 orang dari Basarnas, TNI, Polri, BPBD, PMI, Tagana, dan sukarelawan sudah dikerahkan untuk menemukan Alvi, yang mendaki Gunung Lawu melalui pintu pendakian Candi Cetho Desa Gumeng, Kecamatan Jenawi, Kabupaten Karanganyar, Senin (31/12).

"Tim SAR gabungan sekitar 100 orang sudah melakukan penyisiran ke pos-pos puncak Gunung Lawu, Kamis (3/1), tetapi hingga pukul 17.00 WIB pencarian dihentikan karena kondisi cuaca yang tidak mendukung," kata Hendro.

Tim SAR kembali bergerak saat kondisi cuaca mendukung pada Jumat pagi untuk melakukan penyisiran lanjutan dari Cemoro Sewu di Kabupaten Magetan, Provinsi Jawa Timur, dan Candi Cetho di Jenawi, Kabupaten Karanganyar.

Ia menjelaskan bahwa dua regu Search Rescue Unit (SRU) bergerak dari Cemoro Sewu menuju ke puncak Hargo Dalem Gunung Lawu.

"Tiga SRU lainnya berangkat dari Candi Cetho, Karanganyar, melakukan penyisiran menuju puncak Lawu," kata Hendro.

Baca juga: Pendaki Gunung Lawu asal Magelang dikabarkan hilang
 

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2019