Jakarta (ANTARA News) - Pelatih tim Australia Graham Arnold berharap pemain tengah Tom Rogic dapat segera pulih dan menjadi salah satu pemain terbaik pada kejuaraan sepak bola Piala Asia 2019 yang akan dimulai pekan ini.

Pemain berusia 26 tahun itu, yang memulai debutnya di klub Central Coast Mariners saat ditangani Arnold tahun 2012, diandalkan untuk memperkuat lapangan tengah tim Socceroos setelah Aaron Mooy absen karena cedera.

"Tidak banyak talenta di seluruh Australia yang teknik dan kemampuannya seperti Tommy. Jika kita beri dia kebebasan, kepercayaan dan membuatnya senang, maka ia akan menjadi pemain hebat," kata Arnold seperti dikutip Reuters, Jumat.

Pemain klub Celtic itu absen saat pertandingan persahabatan Australia melawan Oman baru-baru ini karena cedera lututnya yang membengkak saat perjalanan menuju Uni Emirat Arab, tempat berlangsung Piala Asia yang dimulai 5 Januari ini.

Namun Arnold yakin iklim di Uni Emirat Arab yang hangat akan mempercepat proses penyembuhan Rogic.

"Menurut saya udara hangat akan membantu pemulihannya. Jika main di Skotlandia dalam suhu membeku, persendian sulit digerakkan," katanya.

Australia akan memulai upayanya mempertahankan trofi Piala Asia yang diraihnya tahun 2015, dalam pertandingan perdana grup B melawan Jordania 6 Januari.

Selanjutnya Socceroos akan ditantang Palestina pada 11 Januari dan Suriah 15 Januari.

Baca juga: Arab Saudi ingin kembali jadi yang terkuat di Asia

Baca juga: Cedera lutut, Martin Boyle gagal perkuat Australia di Piala Asia

Baca juga: Kembalinya Trio Thailand diharapkan bawa perubahan di Piala Asia

 

Pewarta: Teguh Handoko
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2019