Oladipo bawa Pacers pecundangi Bulls melalui overtime

Oladipo bawa Pacers pecundangi Bulls melalui overtime

Guard Indiana Pacers Victor Oladipo sedang menggiring bola dalam pertandingan NBA melawan Chicago Bulls pada Jumat (4/1/2019). (twitter.com/Pacers)

Jakarta (ANTARA News) - Victor Oladipo mencetak 36 poin, termasuk lemparan tiga poin saat overtime menyisakan 1,2 detik, dan tim tamu Indiana Pacers mengamankan kemenangan 119-116 atas Chicago Bulls dalam pertandingan NBA di United Center, Chicago, AS pada Sabtu pagi WIB.

Oladipo memasukkan tembakan penting untuk memberikan kemenangan beruntun keenam bagi Indiana, demikian catatan pertandingan di laman resmi NBA. Domantas Sabonis berkontribusi double-double dengan 23 poin dan 12 rebound untuk Pacers. Thaddeus Young (16 poin), Bojan Bogdanovic (13 poin), dan Tyreke Evans (sepuluh poin) juga mencatatkan dua dijit.

Zach LaVine memimpin Bulls dengan 31 poin melalui 12 keberhasilan dari 21 tembakan. Lauri Markkanen menambahi 27 poin dan sembilan rebound, dan Kris Dunn menyelesaikan pertandingan dengan 16 poin dan 17 assist untuk Chicago, yang menelan kekalahan ketiga secara beruntun.

LaVine memasukkan tembakan tiga poin dengan 3,9 detik tersisa di kuarter keempat untuk menyamakan kedudukan pada 105-105 dan memaksakan overtime. Ia juga memasukan lemparan tiga poin dengan 17,3 detik tersisa ketika Bulls menghapus defisit enam poin pada menit terakhir waktu normal.

Pencetak poin terbanyak Bulls itu memiliki peluang lain untuk menyamakan kedudukan pada masa-masa overtime, namun ia tidak melepaskan tembakan tiga poinnya sampai buzzer berbunyi. Bola masuk ke jaring namun tinjauan ulang video mengonfirmasi bahwa waktu permainan sudah habis.

Laju 11-3 membawa Indiana unggul 92-89 dengan 5:07 tersisa di kuarter keempat. Young tiga kali memasukkan bola secara beruntun untuk Pacers, termasuk hook shot untuk menutup laju.

Oladipo mencetak sepuluh poin berturut-turut untuk membawa Pacers memimpin untuk pertama kalinya di laga ini pada pertengahan kuarter ketiga. Pacers tertinggal 61-57 sebelum ia memasukkan lemparan tiga poin, sepasang jump shot dan lemparan tiga poin lainnya untuk membawa timnya memimpin 67-61. Chicago memimpin 58-54 pada pergantian babak.

Indiana tertinggal 30-18 pada akhir kuarter pertama, namun membuka kuarter kedua dengan laju 14-6 untuk memangkas jarak menjadi empat poin. Sabonis melakukan offensive rebound dan "tip in shot" dengan dua detik tersisa untuk menutup perolehan poinnya sebelum turun minum.

Chicago memainkan pertandingan pertamanya sejak melepas Justin Holiday ke Memphis Grizzlies untuk mendapatkan Wayne Selden, MarShon Brooks, dan sepasang pemain draft putaran kedua sehari sebelumnya. Baik Selden atau Brooks tidak bermain saat melawan Pacers, meski keduanya diperkisakan akan bergabung dengan tim secepatnya.
Baca juga: Tripoin pamungkas Oladipo bawa Pacers kalahkan Celtics
 

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar