Jayapura (ANTARA News) - Sebagian wilayah Ibu Kota Provinsi Papua, Kota Jayapura, kebanjiran sejak Sabtu sekitar pukul 20.00 WIT hingga menjelang Minggu dini hari.

Hujan deras membuat air bercampur sampah, tanah dan batu meluap dari saluran drainase dan menggenangi beberapa ruas jalan di Distrik Abepura termasuk Jalan Gerilyawan, dan Jalan Kompleks Pasar Lama Abepura tembus kearah Jalan Baru menuju Pasar Youtefa.

Jalan utama dari Saga Abepura, Mega Abepura, Grand Abe Hotel, Agro Sejuk hingga depan Kantor Samsat menuju ke arah Kotaraja juga tak luput dari genangan air.

Di depan Kantor Otonom, tinggi genangan air bercampur sampah, lumpur dan batu di jalanan sampai 40 centimeter.

Kompleks permukiman warga yang berada di belakang SMA Negeri 4 Jayapura di Jalan Beringin juga tergenang setinggi lutut orang dewasa akibat luapan air Kali Entrop.

Jalanan di pusat perbelanjaan PTC Entrop, yang biasanya menjadi tempat kumpul anak muda pada akhir pekan, juga tergenang air setinggi lutut hingga pinggang orang dewasa.

Beberapa sepeda motor dan mobil mogok di tengah jalan yang kebanjiran.

"Hujan ini begitu lama, air meluap dari drainase ke badan jalan. Sudah pasti banjir di mana-mana," kata Roy, warga Kotaraja, Distrik Abepura.

Baca juga:
24 kampung di pingiran Danau Sentani terendam
Jayapura banjir, satu rumah hanyut

 

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2019