Sebanyak 4 orang korban luka berat dan 3 orang korban luka ringan dan langsung dibawa ke puskesmas setempat setelah berhasil dievakuasi untuk mendapatkan perawatan
Jayapura, (ANTARA News) - Prajurit TNI dari Yonif 126/Kala Cakti (KC) bergotong royong mengevakuasi tujuh warga yang tertimpa atap rumah toko yang roboh di Kampung Workwana, Distrik Mannen, Kabupaten Keerom, Papua, Sabtu sekitar pukul 09.00 WIT.

Komandan Pos (Danpos) Workwana dari Yonif 126/KC, Sertu F Finem ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Sabtu malam, mengatakan peristiwa atap roboh itu terjadi pada rumah toko (ruko) milik Hendra.

"Robohnya atap ruko grosir Sawit Jaya milik Bapak Hendra yang merupakan toko  perabot rumah tangga ini terjadi tanpa diduga atau  tiba-tiba saja," katanya.

Akibat kejadian itu, kata dia, sebanyak 4 orang korban luka berat dan 3 orang korban luka ringan dan langsung dibawa ke puskesmas setempat setelah berhasil dievakuasi untuk mendapatkan perawatan.

"Kerugian materiil belum pasti, tapi ada empat kendaraan roda dua yang rusak tertimpa atap bangunan. Sementara untuk membantu evakuasi korban dan mengangkat puing-puing bangunan, kami dari Yonif 126/KC bersama 12 personel langsung ke lokasi," katanya.

Menurut dia, proses evakuasi itu juga melibatkan warga setempat dengan cara bergotong royong evakuasi para korban dari timbunan puing-punig atap yang roboh.

"Untuk penyebab runtuhnya masih dalam penyelidikan pihak berwajib. Untungnya masyarakat Kampung Workwana peduli dan saling membantu, sehingga proses evakuasi para korban berlangsung cepat," katanya.

Baca juga: Antisipasi banjir di Keerom-Papua, Satgas Pamtas TNI bantu warga

Baca juga: Beranda - TNI bantu renovasi mushala Kampung Wonorejo Keerom

Baca juga: Satuan pengamanan perbatasan temukan ladang ganja di Keerom

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2019