counter

Osvaldo Haay belum 'deal' dengan Persebaya

Osvaldo Haay belum 'deal' dengan Persebaya

Pesepak bola Persebaya Surabaya Osvaldo Ardiles Haay (kanan) melakukan selebrasi usai mencetak gol kegawang Madura United dalam lanjutan Liga-1 Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, Kamis (25/10/2018). Persebaya Surabaya kalahkan Madura United dengan skor 4-0. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/hp.

Surabaya, (ANTARA News) - Pemain Timnas U-22 Indonesia, Osvaldo Haay belum mencapai kata sepakat (deal) untuk bergabung dengan Persebaya Surabaya guna menghadapi Liga 1 musim kompetisi 2019.

"Kami selalu negosiasi, dan dua hari lalu memang belum ada kata sepakat, terutama di angka," ujar Manajer Persebaya Candra Wahyudi kepada wartawan di Surabaya, Minggu.

Pada musim lalu, Osvaldo Haay adalah milik Persebaya yang kontraknya habis pada 31 Desember 2018 dan pernah dinobatkan menjadi pemain muda terbaik Liga 1.
Baca juga: Osvaldo Haay pemain muda terbaik Liga 1

Pemain berusia 20 tahun asal Papua itu mencatatkan 17 kali starter (bermain sejak awal), memiliki 1.517 menit bermain, mencetak 10 gol dan pernah melakukan hattrick (tiga gol dalam satu pertandingan).

Kendati belum sepakat, kata Candra, Persebaya tetap menjadikan Osvaldo sebagai prioritas dan proses sampai saat ini diakuinya masih berjalan.

"Harapannya segera ada kata sepakat dan Osvaldo resmi menyandang status sebagai pemain Persebaya," ucapnya.

Saat ini, Osvaldo Haay menjadi satu di antara 38 pemain yang dipanggil pelatih Timnas Indra Sjafrie mengikuti pemusatan latihan dalam rangka menghadapi Piala AFF U-22 2019.

Pada surat pemanggilan tersebut, Osvaldo Haay dan Rachmat Irianto diundang dengan status sebagai pemain Persebaya yang pada 7 Januari harus bergabung bersama Timnas.

"Mungkin PSSI mengundang Osvaldo melihat tim yang dibela sebelumnya. Sedangkan, kalau Rachmat Irianto memang pemain Persebaya karena kontraknya masih tersisa satu tahun," katanya.

Sementara itu, sampai saat ini tim kebanggaan "Arek-Arek Suroboyo" tersebut diperkuat 14 pemain yang dipertahankan dari musim lalu, masing-masing 13 pemain lokal dan satu pemain lainnya berstatus pemain asing.

Rinciannya, yakni posisi kiper terdapat Miswar Saputra, kemudian di posisi bek adalah Ruben Sanadi, Rachmat Irianto, Andri Muliadi, Abu Rizal Maulana, M. Syaifudin dan Otavio Dutra (Brazil).
Baca juga: Ruben Sanadi perpanjang kontrak dengan Persebaya

Berikutnya, di posisi pemain tengah yaitu Irfan Jaya, Oktafianus Fernando, Rendi Irwan, Misbakus Solikin, Fandi Eko Utomo, M. Hidayat serta Nelson Alom.

Sedangkan, di posisi striker akan disiapkan satu tempat untuk pemain asing yang hingga kini belum terisi usai ditinggal top skornya musim lalu, David Da Silva yang memilih bergabung dengan klub di luar negeri.

"Kami masih menunggu regulasi dari federasi dan operator terhadap aturan pemain asing. Tapi, jangan dikira manajemen tidak bergerak berburu pemain sebab negosiasi terus berjalan meski tidak terpublikasi secara vulgar," katanya.

Di sisi lain, beberapa penggawa "Bajul Ijo" musim 2018 yang sudah memastikan hengkang yaitu Dimas Galih dan Alfonsius Kelvan (kiper), M Irvan Febrianto dan Fandry Imbiri (bek), Adam Maulana (gelandang), Ferinando Pahabol, Ricky Kayame dan Rishadi Fauzi (striker).***3***
Baca juga: Persebaya serius datangkan Hansamu dan Novan Sasongko
Baca juga: Bonek tuntut keterbukaan manajemen Persebaya soal transfer pemain



 

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

40 ribu tiket final Piala Presiden ludes

Komentar