Jakarta (ANTARA News) - Leicester City meraih hasil buruk dan tersingkir dari gelaran Piala FA setelah tersungkur 1-2 di markas tim kasta keempat, Newport County, dalam laga putaran ketiga di Stadion Rodney Parade, Wales, Senin dini hari WIB.

Sempat membuka keunggulan lewat Jamille Matt dan diimbangi oleh gol Rachid Ghezzal, Newport akhirnya memastikan kemenangan lewat eksekusi penalti Padraig Amond, demikian catatan pertandingan laman resmi FA.

Hasil itu membuat Leicester jadi tim kasta tertinggi keempat yang disingkirkan oleh klub dari kasta lebih rendah dalam kompetisi sepak bola tertua di dunia itu, setelah Cardiff City, Huddersfield dan Fulham.

Perjudian Claude Puel untuk mengistirahatkan banyak pemain utama harus dibayar mahal oleh Leicester.

Laga baru berjalan memasuki 10 menit saat tuan rumah mencuri keunggulan lewat sundulan Matt menyambut umpan silang Robbie Willmott.

Bahkan, Newport hampir menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-20 namun sepakan kaki kiri Matthew Dolan masih bisa diselamatkan kiper pelapis Leicester Danny Ward.

Leicester berusaha membalas, akan tetapi tendangan jarak jauh Marc Albrighton masih bisa ditepis kiper Joe Day pada menit ke-30.

Peluang demi peluang terus dicipakan oleh Leicester dan mereka baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-82 saat tendangan Ghezzall dari luar kotak penalti bersarang ke sudut kiri atas gawang.

Akan tetapi perayaan Leicester harus dibayar mahal lantaran Albrighton divonis menyentuh bola dengan tangannya di dalam area terlarang dan wasit Chris Kavanagh segera menunjuk titik putih.

Amond yang menjadi algojo berhasil mengecoh Ward yang terlanjur melompat ke samping sementara bola ia arahkan ke tengah gawang demi membawa Newport kembali memimpin 2-1 pada menit ke-85.

Leicester hampir menyamakan kedudukan pada masa injury time namun percobaan tembakan Andy King berhasil digagalkan Day demi memastikan kemenangan 2-1 bagi Newport.

Baca juga: Tim kasta keempat Oldham Athletic singkirkan Fulham

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi FA:

Newport County (4-2-3-1): Joe Day; Tyler Hornby-Forbes (David Pipe), Fraser Franks, Mickey Demetriou, Vashon Neufville; Scott Bennett, Matthew Dolan (Mark O'Brien); Robbie Willmott, Padraig Amond, Antoine Semenyo; Jamille Matt (Tyreeq O'Brien)
Pelatih: Michael John Flynn

Leicester City (4-2-3-1): Danny Ward; Daniel Simpson (Demarai Gray), Wes Morgan, Jonny Evans, Christian Fuchs; Hamza Choudhury, Matty James; Rachid Ghezzal, Shinji Okazaki (James Maddison), Marc Albrighton; Kelechi Iheanacho
Pelatih: Claude Puel

Baca juga: Manchester City gulung Rotherham 7-0 di putaran ketiga Piala FA

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2019